Menang di Laga Sangat Dramatis, Sang Juara Bertahan Belum Pulang Dini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menang di Laga Sangat Dramatis, Sang Juara Bertahan Belum Pulang Dini


JawaPos.com-Juara bertahan NBA Toronto Raptors selamat dari pulang kampung secara dini. Raptors masih berhak berlaga di semifinal wilayah timur dan memaksakan digelarnya game ketujuh.

Hari ini (10/9), dalam sebuah pertarungan yang sangat menegangkan dan dramatis, Raptors mengalahkan Boston Celtics dengan skor 125-122 via double overtime di HP Field House, Orlando, Florida. Game ketujuh akan dimainkan besok (11/9) WIB.

Point guard dan bintang terpenting Raptors Kyle Lowry menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan sumbangan 33 poin. Shooting guard Fred VanVleet menambahkan 21 poin.

OG Anunoby solid dalam defense dan offense dengan membukukan 13 poin dan 13 rebound. Norwan Powell bangkit dari bangku cadangan dengan mencetak 23 poin.

Dari kubu Celtics, tiga bintang mereka bekerja dengan sangat luar biasa. Jaylen Brown dan Jayson Tatum kompak membukukan double-double. Brown mendulang 32 poin dan 15 rebound. Sedangkan Tatum mencatat 28 poin dan 15 rebound.

Shooting guard Marcus Smart juga tampil sangat spektakuler dengan mencetak triple-double dengan 23 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Namun, semua usaha tersebut ternyata masih tidak cukup untuk membawa Celtics meraih kemenangan dan mengantarkan mereka ke final wilayah timur.

Saat kuarter keempat menyisakan 10 menit, Raptors sejatinya mampu memimpin enam poin (86-80). Namun, Celtics mampu mengejar dan bahkan memimpin dalam situasi 89-88 lewat step back jumpshot yang dilakukan Tatum.

Pertandingan menjadi seru. Slam dunk forward Celtics asal Jerman Daniel Theis membuat kondisi sama kuat 98-98 saat laga menyisakan dua menit. Dalam waktu tersisa, kedua tim gagal mencetak poin dan akhirnya membawa pertandingan menuju overtime.

Pada babak tambahan waktu pertama, Celtics untuk sementara selamat berkat Brown. Dua kali free throw darinya membuat kondisi sama kuat 106-106. Situasi imbang membuat laga berlanjut di overtime kedua.

Raptors lebih tenang dan dingin di overtime kedua dan terus memimpin dengan nyaman. Tapi, tembakan tiga angka Tatum saat overtime kedua menyisakan 6 detik, membuat situasi menegangkan. Celtics berhasil memperpendek kondisi menjadi 122-123.

Namun, dalam situasi kritis, Raptors mendapatkan dua free throw karena pelanggaran point guard Celtics Kemba Walker. Norman Powell mengeksekusi dua tembakan bebas itu dengan sempurna.

Upaya terakhir Celtics saat waktu menyisakan 1,5 detik tak berhasil. Tembakan Marcus Smart gagal menemui sasaran.

Raptors adalah tim ketiga dalam sejarah playoff yang sukses memaksakan game ketutuh lewat kemenangan multi-overtime. Dua tim sebelumnya adalah Milwaukee Bucks pada 1974 dan Chicago Bulls pada 2009.

Namun, baik Bucks dan Bulls kompak kalah di game ketujuh. Uniknya, keduanya ditumbangkan Celtics, lawan Raptors hari ini.


Menang di Laga Sangat Dramatis, Sang Juara Bertahan Belum Pulang Dini