Nadiem Makarim Sampaikan Ungkapan Duka atas Kepergian Malik Fadjar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nadiem Makarim Sampaikan Ungkapan Duka atas Kepergian Malik Fadjar


JawaPos.com – Menteri Pendidikan Nasional Indonesia periode 2001-2004, Abdul Malik Fadjar meninggal dunia pada Senin (7/9) malam. Dia meninggal pada pukul 19.00 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pun menyampaikan ungkapan berduka atas kepergian pendahulunya. “Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Mewakili keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Prof. Abdul Malik Fajar. Insya Allah amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Dia pun mengenang sosok Malik Fadjar sebagai salah satu tokoh Muhammadiyah yang luar biasa. Banyak pencapaian yang Fadjar dapatkan semasa hidupnya.

“Beliau adalah sosok yang memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua, termasuk tentang pendekatan humanis, demokratis, dan memberikan kebebasan hak asasi manusia dalam pendidikan. Selamat jalan pahlawan dan guru bangsa,” ungkap dia.

Sebagai informasi, selama hidupnya, Malik pernah menjabat sebagai Menteri Agama ke-17 Indonesia pada periode 1998-1999. Kemudian, dia juga pernah mengisi kekosongan kursi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Indonesia pada periode April-Oktober 2004.

Malik pun dikenal sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dia menjabat sebagai rektor sejak 1983 sampai 2000.


Nadiem Makarim Sampaikan Ungkapan Duka atas Kepergian Malik Fadjar