Pelatih Brasil Sulit Datang, Arema FC Buka Opsi Rekrut Pelatih Lokal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pelatih Brasil Sulit Datang, Arema FC Buka Opsi Rekrut Pelatih Lokal


JawaPos.com – Arema FC mengaku sudah mendapatkan pengganti Mario Gomez di kursi pelatih kepala. Sayang, hingga saat ini, pelatih anyar tersebut tak kunjung datang. Perizinan yang rumit akibat situasi pandemi menjadi kendala.

Meski belum menyebutkan nama, pelatih bidikan tim berjuluk Singo Edan itu mengerucut kepada Carlos Oliveira. Pelatih asal Brasil tersebut sejatinya berada di Da Nang, Vietnam. Namun, karena angka kasus Covid-19 di Da Nang masih tinggi, Oliveira jadi terisolasi.

’’Kami masih fokus bagaimana cara agar bisa mendatangkan pelatih asal Brasil ini. Semoga agennya bisa mendapatkan kemudahan untuk mengurus keperluan yang dibutuhkan,” tutur General Manager Arema FC Rudy Widodo.

Sejatinya, manajemen menargetkan nakhoda baru tiba akhir Agustus ini. Atau paling lambat awal September. Sebab, bagi mereka, jika pelatih baru datang terlalu mepet dengan kickoff, dikhawatirkan persiapan tim akan terganggu.

’’Kami yang dirugikan. Tetapi, mudah-mudahan tidak sampai lewat target. Kalau lewat itu, kami harus koordinasi lagi dengan direksi di Jakarta untuk minta arahan penggantinya,’’ ucap Rudy.

Arema FC memang mencari pelatih asing. Namun, bukan berarti Singo Edan ogah ditangani pelatih lokal. Atas beberapa pertimbangan, jajaran direksi meminta Arema FC ditangani pelatih luar negeri.

Namun, apabila situasi tak memungkinkan, manajemen pun harus memutar otak. Pelatih lokal akan menjadi opsi terakhir. ’’Kalau sudah mentok, mungkin kami pakai pelatih asing yang saat ini ada di Indonesia atau pelatih lokal,’’ ujar pria asli Madiun tersebut.


Pelatih Brasil Sulit Datang, Arema FC Buka Opsi Rekrut Pelatih Lokal