Pencairan Insentif Tenaga Kesehatan Dipercepat, jadi Sebulan Sekali

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pencairan Insentif Tenaga Kesehatan Dipercepat, jadi Sebulan Sekali


JawaPos.com – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) menyampaikan, anggaran di sektor kesehatan pada 16 September 2020 baru terserap sekitar Rp 18,45 triliun, atau sekitar 21 persen dari pagu anggaran Rp 87,5 triliun. Sekretaris Eksekutif I KPC PEN Raden Pardede mengatakan, pemerintah optimistis penyerapan anggaran klaster kesehatan pada program pemulihan ekonomi nasional (PEN) bisa mencapai 96 persen pada akhir tahun.

“Memang ada dari anggaran kesehatan yang pembayarannya dilakukan sekali tiga bulan,” ujarnya secara virtual, Rabu (23/9).

Raden menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan penyerapan anggaran adalah mempercepat beberapa proses atau birokrasi di sektor kesehatan. “Kemenkes akan mengucurkan anggaran kesehatan lebih cepat lagi di Oktober dan Desember dalam jumlah besar sekali,” tuturnya.

Ia menambahkan, salah satu kegiatan yang akan dipercepat pihak Kementerian Kesehatan adalah pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes). “Insentif nakes akan diperlancar yang sebelumnya sekali tiga bulan, ke depan diusahakan sekali sebulan. Jadi cukup lancar, tingkat penyerapan anggaran kesehatan akan meningkat signifikan,” pungkasnya.

 


Pencairan Insentif Tenaga Kesehatan Dipercepat, jadi Sebulan Sekali