Pulangkan Pemilik Rekor Terbaik Reguler, Heat Lolos ke Final Wilayah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pulangkan Pemilik Rekor Terbaik Reguler, Heat Lolos ke Final Wilayah


JawaPos.com-Miami Heat melakukan kejutan besar pada semifinal playoff NBA 2020. Jimmy Butler dkk menyingkirkan tim dengan rekor terbaik musim reguler 2019-2020 Milwaukee Bucks.

Heat yang merupakan seeded kelima melaju ke final wilayah timur dengan keunggulan 4-1. Pada game kelima pagi ini (9/9), Heat menghajar Bucks dengan skor 103-94.

Pada final wilayah timur, Heat akan menghadapi pemenang antara Boston Celtics atau Toronto Raptors.

Heat menang berkat penampilan hebat barisan starternya. Empat pemain utama Heat kompak mencetak double-digit poin. Butler dan point guard asal Slovenia Goran Dragic masing-masing mencetak 17 angka.

Jae Crowder membukukan 16 angka. Sedangkan center Bam Adebayo mendulang 13 angka untuk kemenangan timnya. Dua pemain cadangan Heat juga memberikan kontribusi sangat signifikan. Tyler Herro dan Kelly Olynyk masing-masing mendonasikan 14 dan 12 poin.

Sang bintang utama, Butler membuktikan dirinya sebagai pemain yang dahsyat dalam offense dan defense dengan menambahkan 10 rebound untuk kemenangan timnya.

Absennya sang superstar Giannis Antetokounmpo ternyata sangat-sangat memukul Bucks. Para pemain lain gagal menutup lubang yang ditinggalkan MVP NBA 2019 tersebut.

Sejatinya, power forward Khris Middleton (23 poin), shooting guard Donte DiVincenzo (17 poin), dan center Brook Lopez (15 poin dan 12 rebound) sudah sangat bekerja keras. Namun, mereka tetap tidak bisa membendung agresifitas yang ditunjukkan para pemain Heat.

Walaupun berhasil memimpin 28-19 pada akhir kuarter pertama, Bucks gagal mempertahankan keunggulan. Pada halftime, Bucks terpuruk dan tertinggal enam poin. Setelah itu, Heat mampu terus menjaga keunggulan tipis dan memungkasi pertandingan dengan kemenangan.

Kemenangan Heat ini menjadi catatan spesial. Berdasarkan data dari ESPN, Heat adalah tim ketiga pemilik ranking lima atau lebih rendah yang berhasil mencapai final wilayah dalam 25 tahun terakhir. Heat bergabung dengan Memphis Grizzlies (2013) dan New York Knicks (1999).

 


Pulangkan Pemilik Rekor Terbaik Reguler, Heat Lolos ke Final Wilayah