Pelaku Curanmor Punya Senpi, Diduga Nyambi untuk Buru Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pelaku Curanmor Punya Senpi, Diduga Nyambi untuk Buru Orang


JawaPos.com – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Taman Sari, Jakarta Barat menangkap dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), beriinisial AS, 22, dan C, 22. Mereka diketahui merupakan spesialis curanmor yang sudah beraksi setidaknya 5 kali di wilayah DKI Jakarta.

“Tiga di wilayah hukum Taman Sari, dua lagi di daerah Pademangan dan Tanjung Priok,” ujar Kepala Kapolsek Taman Sari, AKBP Abdul Ghafur kepada wartawan, Rabu (9/9).

Keduanya biasa beraksi dengan kunci T. Barang bukti itu ditemukan petugas saat dilakukan penggeledahan di rumah AS. Adapun barang bukti lainnya yakni 2 unit sepeda motor jenis matic, dan senjata api rakitan jenis revolver dengan 3 peluru.

Hasil penyelidikan petugas, AS tidak hanya terlibat curanmor, melainkan juga tengah mendapat pekerjaan mencari seseorang. Pekerjaan tersebut diberikan oleh seseorang asal Lampung berinisial G.

Baca juga: Langsung Cek TKP, Polsek Tegalsari Ungkap Pelaku Curanmor

“G ini menitipkan senjata api dan memberikan uang Rp 20 juta kepada AS untuk mencari seseorang yang memiliki masalah dengan G,” jelas Abdul.

AS diminta untuk mencari orang tersebut dan membantu menagih utang yang tak kunjung dilunasi. AS mengaku diminta untuk memberi gertakan kepada orang yang dicari supaya segera membayar utang.

Kendati demikian, polisi belum bisa menyimpulkan apakah AS termasuk kelompok pembunuh bayaran atau bukan. “Kalau pembunuh bayaran kita belum bisa (simpulkan), karena belum terjadi,” pungkas Abdul.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Pelaku Curanmor Punya Senpi, Diduga Nyambi untuk Buru Orang