Sehari Jelang PSBB Jilid II, CFD Bundaran HI Masih Tetap Ramai

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sehari Jelang PSBB Jilid II, CFD Bundaran HI Masih Tetap Ramai


JawaPos.com – Menjelang diterapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, masyarakat Ibu Kota tetap memanfaatkan kawasan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin untuk berolahraga pada Minggu pagi (13/9).

Pantauan JawaPos.com di lokasi antusiasme warga Jakarta untuk berolahraga di kawasan CFD masih tetap tinggi. Kawasan itu didominasi para pesepeda maupun warga yang sekadar untuk jogging.

Mereka berolahraga di tengah serangan pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, tarmasuk DKI Jakarta. Berdasar data pemerintah hingga Sabtu (12/9) pukul 12.00, terdapat penambahan 3.806 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu membuat jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 214.746 orang.

Baca juga: Update Covid-19: Melonjak Lagi dengan Penambahan 3.806 Positif

Sementara untuk orang yang sembuh dalam 24 jam terakhir tercatat sebanyak 2.241 orang. Dengan demikian total yang sembuh menjadi 152.458 orang.

Begitu juga dengan pasien meninggal akibat Covid-19. Dalam 24 jam terakhir terdapat penambahan 106 pasien Covid-19 yang tutup usia. Penambahan itu membuat angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia menjadi 8.650 orang.

Pemerintah pun terus mengkampanyekan untuk rajin berolahraga agar bisa menjaga imun di tengah pandemi Covid-19. Lebih dari itu, masyarakat diminta tetap rajin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak.

Sayangnya selama car free day warga kadang lupa untuk menjaga jarak dan mengenakan masker. Terlihat tidak sedikit warga Jakarta yang berkerumun saat beristirahat. Polisi yang berjaga di sekitar kawasan Bundaran HI tetap mengingatkan mereka.

Baca juga: Masih Mengkhawatirkan, Ruang ICU RSUD di Jakarta Hanya Tersisa 8

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta berencanakan menerapkan PSBB di kawasan ibu kota pada Senin (14/9). Dengan status PSBB itu, 10 titik kawasan pesepeda yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta pun ditiadakan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Sehari Jelang PSBB Jilid II, CFD Bundaran HI Masih Tetap Ramai