Walau Lutut Terluka, Putri KW Kalahkan Tunggal No 1, 2, 3 Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Walau Lutut Terluka, Putri KW Kalahkan Tunggal No 1, 2, 3 Indonesia


JawaPos.com-Putri Kusuma Wardani tampil luar biasa pada Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Dalam tiga hari, Putri KW, panggilannya, mengalahkan tunggal nomor 1, 2, dan 3 Indonesia secara beruntun!

Hari ini (11/9), Putri KW membantai Fitriani yang merupakan pemain dengan ranking dunia tertinggi kedua di Indonesia. Fitriani berada di posisi 33 dunia. Sedangkan Putri KW ada di nomor 262 dunia. Namun, jarak peringkat yang jauh itu sama sekali tidak mencerminkan kualitas.

Putri KW yang masih berusia 18 tahun itu tampil sangat dominan, mengontrol total permainan, dan akhirnya menang dengan skor 21-9, 24-22.

Hasil tersebut membuat tim Harimau uggul 1-0 atas Rajawali dalam laga di lapangan Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada game pertama, Putri KW langsung unggul jauh dengan skor 12-2. Setelah itu dia bermain nyaman dan menang sangat telak dengan skor 21-9.

Di awal game kedua, Putri KW juga langsung memimpin dengan skor 4-1. Dia terus melaju dan leading 11-6 dalam interval. Namun Fitriani tak menyerah. Dia sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Situasi menjadi seru ketika smes lurus Fitriani membuat kedudukan menjadi 19-19. Bahkan Fitriani berbalik dan mencapai game point dengan skor 21-20. Pertandingan makin menegangkan. Reli panjang dan mendebarkan terjadi. Dalam kedudukan 22-22, Putri KW meminta bantuan tim medis karena lutut kanannya terluka.

Tetapi, walaupun Putri KW dalam kondisi tak sempurna, Fitriani gagal mengambil dan memanfaatkan kesempatan. Putri KW mencetak dua angka beruntun dan menang dengan skor 24-22.

“Intinya fokus, tenang, dan tidak buru-buru. Kalau buru-buru jadinya malah ngawur,” kata Putri KW dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV. “Lawan senior, mainnya harus lepas dan tanpa beban,” tandasnya.

Apakah sudah siap bersaing di level dewasa? “Saya siap!” tegasnya.

Pada hari pertama simulasi, Putri KW mengalahkan tunggal nomor 3 Indonesia Ruselli Hartawan dengan skor 21-14, 21-17. Kemarin, giliran tunggal nomor 1 Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang dia hajar dalam rubber game 21-17, 5-21, dan 21-18.


Walau Lutut Terluka, Putri KW Kalahkan Tunggal No 1, 2, 3 Indonesia