3 Ronde, 4 Kali Jatuhkan Lawan, Masa Depan Sang Tangan Martil Cerah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

3 Ronde, 4 Kali Jatuhkan Lawan, Masa Depan Sang Tangan Martil Cerah


JawaPos.com-Julian Rodriguez tampil dahsyat pada pertarungan kelas welter junior di MGM Grand, Las Vegas (1/11). Dia berhasil menyelesaikan perlawanan Jose Lopez pada ronde ketiga.

Yang luar biasa, Rodriguez selalu mampu memukul jatuh Lopez dalam setiap ronde. Total, petarung 26 tahun asal Amerika Serikat itu membuat Lopez empat kali mencium kanvas.

Pada ronde pertama, sebuah pukulan keras Rodriguez ke arah badan membuat Lopez terjatuh. Di awal ronde kedua, sebuah jab cepat mengarah wajah kembali membuat Lopez tumbang.

Lopez tidak bisa berkutik dan sudah habis pada ronde ketiga. Saat itu Rodriguez yang berjuluk The Hammer Hands alias Sang Tangan Martil menjatuhkan lawannya dua kali. Wasit Robert Hoyle akhirnya menghentikan pertarungan saat ronde ketiga berjalan 2 menit dan 10 detik.

Rodriguez hampir saja mencatat kemenangan KO secara back-to-back pada ronde pertama. Sebelumnya, pada 22 Agustus lalu, Rodriguez mengalahkan Anthony Laureano juga pada ronde pertama.

Kemenangan ini, membuat Rodriguez mencatat rekor sempurna dalam kariernya. Naik ring 21 kali, dia menyapu bersih semua kemenangan. Total, ditambah hasil positif atas Lopez, Rodriguez mencatat 14 kemenangan KO.

“Saya paham sekali dengan potensi saya. Saya paham benar di mana saya memulai. Saya paham benar siapa petarung yang saya hadapi, siapa yang akan saya lawan, dan bagaimana cara mengalahkan mereka,” kata Rodriguez sebagaimana dilansir The Ring.

Sejumlah pengamat memprediksi, Rodriguez akan bersinar pada 2021. Apalagi, potensinya sudah sangat terlihat. Setelah terserang Covid-19 pada Juli lalu, Rodriguez bisa bangkit dan dua kali meraih kemenangan KO dalam dua duel beruntun.

Pertarungan Rodriguez kontra Lopez ini adalah partai tambahan laga akbar perebutan sabuk juara dunia kelas bantam WBA, IBF, dan The Ring antara Naoya Inoue kontra Jason Moloney.

Inoue yang berjuluk Sang Monster asal Jepang mengalahkan Moloney lewat KO pada ronde ketujuh.


3 Ronde, 4 Kali Jatuhkan Lawan, Masa Depan Sang Tangan Martil Cerah