Bobby Terima Curhatan Warga Lagi, dari Banjir hingga Lapangan Kerja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bobby Terima Curhatan Warga Lagi, dari Banjir hingga Lapangan Kerja


JawaPos.com – Persoalan banjir menjadi isu besar dalam Pilkada Kota Medan 2020. Tidak jarang calon wali kota Bobby Nasution mendengar curhatan warga soal rumah mereka terendam banjir atau akses perjalanannya terganggu karena jalan tergenang banjir.

Terbaru ketika menantu Presiden Jokowi itu blusukan di Kecamatan Medan Marelan. Saat bersosialisasi pada Senin (2/11), Bobby mendapat curhatan dari warga setempat. Tepatnya di Jalan Young Panah Hijau Gang Melati, Gang Makmur.

Gunawan, warga setempat, mengaku mendapati genangan dua kali sehari. “Muasalnya tanggul alam telah tergerus akhirnya air datang ke kampung kami. Setiap malam warga nguras,” kata Gunawan.

Selain banjir, Bobby Nasution mendapatkan curhatan warga tentang masalah lain. Yakni, minimnya lapangan kerja, penanggulangan sampah, dan BPJS Kesehatan.

Miftah, warga lainnya mengaku meminta kepada Bobby Nasution untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak-anak mereka dan kaum ibu.

“Mayoritas kami di sini nelayan. Dan kami tidak punya kerjaan, tolong lan Pak Bobby dibuatkan UMKM. Anak-anak kami juga tak kerja. Kalau kerja sebentar sudah dirumahkan,” kata Miftah.

Dari beragam curhatan tersebut, Bobby Nasution mengajak warga untuk ikut mencegah banjir dengan menanam mangrove. “Bibitnya kami yang beri, ibu-ibu tinggal tanam saja bisa kan,” kata Bobby.

Solusi yang ditawarkannya untuk mengatasi banjir mengembalikan ekosistem alam. Seperti tanggul diperbaiki sehingga air tidak melimpah ke permukiman.

Untuk lapangan kerja, suami Kahiyang Ayu itu menjanjikan modal usaha. Tidak hanya berupa uang, tapi juga berupa peralatan, bimbingan, dan pemasarannya.

Baca juga:

“Tentukan di kampung ini mau buat sentra usaha apa. Kalau sudah disepakati, nanti saya bangun satu usaha itu dengan bantuan modal, pendampingan hingga kami siap beli hasil produknya,” kata Bobby yang kemudian disambut suka cita oleh ibu-ibu yang hadir.

Saksikan video menarik berikut ini:


Bobby Terima Curhatan Warga Lagi, dari Banjir hingga Lapangan Kerja