Sebanyak 50 Rumah Warga Padang Terendam Banjir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sebanyak 50 Rumah Warga Padang Terendam Banjir


JawaPos.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah Padang, Provinsi Sumatera Barat, mencatat sebanyak 50 unit rumah warga yang terdampak banjir di daerah itu. Banjir tersebut terjadi akibat hujan yang mengguyur sejak Selasa (24/11) siang.

”Hingga pukul 19.00 WIB, tercatat ada sekitar 50 rumah warga yang terdampak banjir tersebar di sejumlah titik Kota Padang,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Sutan Hendra seperti dilansir dari Antara di Padang.

Beberapa titik tersebut di antaranya adalah di kawasan Tabing Bandag (Kecamatan Nanggalo), Jondul Rawang (Kecamatan Padang Selatan), Arai Pinang (Kecamatan Lubuk Begalung), dan di Kecamatan Bungus. Ketinggian air yang masuk ke rumah warga bervariasi sekitar 10 sentimeter hingga 50 sentimeter.

”Terhadap kondisi itu, kami terus melakukan pemantauan. Hingga malam ini (24/11), belum ada kondisi yang mengharuskan untuk dilakukan evakuasi,” terang Sutan Hendra.

Dia mengatakan, jika hujan masih turun dengan intensitas sedang hingga lebat, pihaknya akan segera menurunkan personel seandainya ada yang butuh evakuasi.

Hujan yang mengguyur pada Selasa (24/11) siang juga mengakibatkan genangan air di sejumlah titik ruas jalan di Padang. Seperti Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Profesor Dr Hamka, dan lainnya. Beberapa pengendara juga tampak mendorong kendaraan akibat motornya mogok terkena air.

”Tadi saat melintas di Jalan Profesor Dr Hamka motor saya kena genangan air dan langsung mati, jadi terpaksa didorong,” kata Havis, 27, salah seorang warga.

BPBD Padang mengimbau kepada warga untuk berhati-hati ketika hujan turun terutama dengan intensitas sedang hingga lebat. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi bencana seperti banjir dan longsor.

Saksikan video menarik berikut ini:


Sebanyak 50 Rumah Warga Padang Terendam Banjir