Shell Bitumen Terus Dukung Pembangunan Konektivitas Jalan dan Bandara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Shell Bitumen Terus Dukung Pembangunan Konektivitas Jalan dan Bandara


JawaPos.com – Pemerintah menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas dari tujuh agenda pembangunan nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang bertujuan mendukung aktivitas ekonomi dan mendorong pemerataan pembangunan nasional.

Pemasar aspal internasional Shell Bitumen siap mendukung prioritas pemerintah tersebut guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Presiden Direktur dan Country Chair PT Shell Indonesia Dian Andyasuri mengatakan, pihaknya siap menjadi penyedia solusi dalam mewujudkan rencana pembangunan infrastruktur konektivitas.

“Shell Bitumen telah berperan dalam pembangunan konektivitas domestik dan mendukung upaya pemerintah Indonesia meningkatkan daya saing ekonomi nasional,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (18/11).

Ia memaparkan, Shell Bitumen telah digunakan di beberapa ruas jalan tol utama, jalan raya nasional, landasan pacu (runway) dan jalan penghubung (taxiway) bandara antara lain jalan tol di Jakarta, Simpang Semanggi, jalan raya nasional di Jawa Barat dan Jawa Tengah, tol trans Sumatra dan bandara-bandara besar di Indonesia, termasuk Bandara Internasional Soekarno–Hatta dan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

“Shell Bitumen sangat antusias dengan peluang pertumbuhan di Indonesia. Kondisi geografis Indonesia yang luas, peningkatan daya saing ekonomi nasional akan membutuhkan investasi yang berkelanjutan di beragam proyek infrastruktur sesuai dengan apa yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020 – 2024,” kata Shell Bitumen CBM Indonesia Susi Hutapea.

Susi optimis, produk yang berkualitas dan berteknologi menjadi kekuatan Shell untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan konektivitas infrastruktur jalan raya, jalan tol, dan bandara yang terintegrasi.

“Beragam solusi Shell Bitumen juga telah digunakan di sejumlah lintasan balap formula one antara lain Sakhir (Bahrain), Marina Bay (Singapura), Hockenheim (Jerman), Yas Marina (Abu Dhabi) dan juga telah mendukung pelapisan lintasan di lebih dari 120 bandara di seluruh dunia, termasuk Bandara Frankfurt (Jerman) dan Bandara Heathrow (Inggris),” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ekonom Chatib Basri mengatakan, prospek pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 dan paska pandemi Covid-19 tidak akan bisa tumbuh terlalu tinggi, hanya akan tumbuh kurang dari target APBN 2021 yang sebesar 5 persen atau hanya mencapai 3,5 persen – 4 persen.

“Meski pun pertumbuhan ekonomi sudah menunjukan perbaikan, namun perekonomian Indonesia baru akan mulai pulih tahun 2022 yaitu setelah persoalan pandemi Covid-19 bisa diatasi,” tuturnya.

Namun dalam hal pembangunan infrastruktur, Chatib memprediksi bahwa pemerintah Indonesia akan mengejar target pembangunan yang tertunda tahun ini. Meskipun ia menyarankan agar pemerintah menunda dulu belanja yang cenderung ekspansif.


Shell Bitumen Terus Dukung Pembangunan Konektivitas Jalan dan Bandara