Terapkan 3M Cara Ampuh Putus Rantai Penularan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terapkan 3M Cara Ampuh Putus Rantai Penularan Covid-19


JawaPos.com – Pandemi virus Korona masih terjadi di Indonesia. Angka penularanannya pun belum mereda. Semakin hari terus bertambah orang yang terpapar Covid-19.

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah, mengatakan dengan adanya pandemi virus Korona ini,maka solusinya adalah masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, yakni wajib memakai ma‎sker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan.

“Butuh kedisplinan individu maupum disiplin kolektif dalam rangka menegakan protokol kesehatan. Karena memang senjata yang paling utama untuk menutus rantai penularan adalah memaksimalkan 3M,” ujar Dewi dalam akun YouTube BNPB Indonesia.

Dewi mengatakan ‎mencuci tangan pakai sabun bisa membunuh kuman dan virus sampai 35 persen. Sementara penggunaan masker berbahan kain risiko penularannya turun sampai 45 persen.

“Sedangkan kalau menggunakam masker medis ini memutus rantai penularan sampai efektivitasnya 70 persen,” katanya.

Baca juga: Ingin Pandemi Cepat Selesai, Ayo Patuhi Protokol 3M

Kemudian menjaga jarak juga sangat mengurangi risiko penularan Covid-19. Sehingga di masa pandemi ini menerapkan 3M adalah suatu keharusan untuk mencegah penularan.

“Kemudian, menjaga jarak minimal satu meter ini mampu mengurangi risiko sampai dengan 85 persen,” ungkapnya.

Dewi menuturkan dengan 3M ini masyarakat akan terbebas dari penularan Covid-19. Sehingga bisa membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan virus Korona.

“Kalau semuanya dilakukan dikombinasikan 3M ini, maka akan dapat mengurangi risiko penularan sampai 99.99 persen,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Terapkan 3M Cara Ampuh Putus Rantai Penularan Covid-19