DPRD Medan Panggil Dishub Cari Solusi Tutup Jalan di Perlintasan KA

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

DPRD Medan Panggil Dishub Cari Solusi Tutup Jalan di Perlintasan KA


JawaPos.com–DPRD Kota Medan Provinsi Sumatera Utara segera memanggil pihak Dinas Perhubungan (Dishub) guna mencari solusi penutupan jalan di perlintasan sebidang kereta api. Jalan umum di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, tersebut ditutup dengan pemasangan portal permanen.

”Jadi kita rencanakan RDP (rapat dengar pendapat) kembali dengan Dishub, lurah, dan camat, untuk cari solusi. Rencananya sekitar awal Maret,” ucap Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong seperti dilansir dari Antara di Medan.

Dia menjelaskan, pekan lalu ketika RDP warga yang tinggal di Lingkungan II, Kelurahan Besar mengaku keberatan dengan langkah PT Kereta Api yang memasangan portal permanen di jalur kereta api sekitar dua bulan lalu. Atas kondisi tersebut mengakibatkan aktivitas warga setempat menjadi terganggu, di antaranya menuju rumah ibadah baik masjid dan wihara, pemakaman, dan beberapa fasilitas umum karena melintasi jalur kereta api.

”Kita memahami pihak kereta api berkepentingan. Warga juga berkepentingan terhadap jalur itu. Kita ingin mencari solusi kedua belah pihak itu saling menguntungkan,” terang Rudiyanto.

Syaiful, 47, perwakilan warga ketika RDP Komisi I DPRD Kota Medan pekan lalu mengatakan, warga menjadi kesulitan sejak diberlakukan pemasangan portal permanen di jalur kereta api.

”Sepeda motor dan becak bisa lewat, tapi mobil tidak bisa. Kami merasa ada diskriminasi di sini, karena di Sei Mati pernah terjadi kecelakaan antara kereta api dan truk gandeng, tapi jalannya kok tidak ditutup,” jelas Syaiful.

Saksikan video menarik berikut ini:


DPRD Medan Panggil Dishub Cari Solusi Tutup Jalan di Perlintasan KA