Orang Indonesia Pertama yang Berlaga di Liga Bosnia dan Herzegovina

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Orang Indonesia Pertama yang Berlaga di Liga Bosnia dan Herzegovina


JawaPos.com – Pemain Indonesia yang merumput di Eropa kembali bertambah. Pemain Persita Tangerang Miftah Anwar Sani resmi berkarir bersama klub Bosnia dan Herzegovina FK Sloboda Tuzla. Ini menjadikan Miftah sebagai pemain Indonesia pertama yang merumput di sana.

Agen Miftah, Aggy Eka Ressy, menyatakan, pemainnya dikontrak sampai Juni 2021. ”Sementara belum ada rencana perpanjangan kontrak,” ujarnya ketika dihubungi Jawa Pos kemarin (16/2).

Saat ini, sambung Aggy, proses administrasi seperti visa masih diurus dan dalam tahap penyelesaian. Jika lancar, mungkin dalam pekan ini semuanya selesai dan Miftah bisa segera terbang ke Bosnia.

Miftah diharapkan segera merumput karena liga sudah berjalan. Sudah mulainya kompetisi itu pula yang membuat Miftah hanya mendapat kontrak jangka pendek.

Sloboda Tuzla merupakan klub yang berkompetisi di liga divisi tertinggi Bosnia-Herzegovina. Saat ini klub yang berdiri sejak 1919 tersebut berada di peringkat ke-8 dari 12 klub kontestan. Karena itu, kehadiran Miftah diharapkan bisa membantu tim merangsek ke papan tengah hingga atas.

Kabar merumputnya Miftah di Bosnia sudah berembus sejak Januari 2021. Namun, pemain 25 tahun itu sempat membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan berkarir di Benua Biru.

Nama Miftah memang tidak begitu populer di kompetisi Liga 1. Dia kerap berganti-ganti klub. Antara lain membela Tira-Persikabo (2017–2018), PPSM Magelang dan Madura FC sebagai pinjaman, Badak Lampung (2019), dan musim 2020 bersama Persita Tangerang.

Sebelum Miftah, beberapa pemain muda Indonesia terlebih dulu bergabung dengan klub Eropa. Misalnya Eggy Maulana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), dan Bagus Kahfi (FC Utrecht/Belanda).


Orang Indonesia Pertama yang Berlaga di Liga Bosnia dan Herzegovina