Pertama Kali dalam 2 Bulan, Tiongkok Tanpa Penularan Lokal Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pertama Kali dalam 2 Bulan, Tiongkok Tanpa Penularan Lokal Covid-19


JawaPos.com-Tiongkok untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan, melaporkan tidak ada kasus baru Covid-19 yang ditularkan secara lokal, menurut data resmi pada Senin (8/2).

Data juga menunjukkan tanda-tanda bahwa negara itu telah berhasil membasmi gelombang terbaru penyakit virus korona. Perkembangan itu menandai pertama kalinya Tiongkok tidak memiliki infeksi lokal sejak 16 Desember.

Hari tanpa kasus baru lokal juga menunjukkan bahwa langkah agresif yang diambil oleh pihak berwenang berhasil menghentikan penyebaran penyakit lebih jauh dari klaster-klaster utama di Provinsi Hebei, yang wilayahnya mengelilingi Beijing, serta dari provinsi Heilongjiang dan Jilin di timur laut.

Jumlah keseluruhan kasus Covid-19 naik sedikit menjadi 14 orang pada 7 Februari dari 12 orang sehari sebelumnya, kata Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan. Semua kasus yang disebutkan itu merupakan penularan dari orang-orang yang tiba dari luar negeri.

Tujuh dari 14 kasus tersebut tercatat muncul di Shanghai, sisanya di Guangdong di Tiongkok tenggara.

Jumlah kasus baru berupa orang tanpa gejala, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, naik menjadi 16 dari 10 pada hari sebelumnya, kata Komisi Kesehatan Nasional melalui pernyataan.

Jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Tiongkok daratan mencapai 89.706. Jumlah korban jiwa tidak berubah, 4.636 orang. (Reuters/Antara)

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Pertama Kali dalam 2 Bulan, Tiongkok Tanpa Penularan Lokal Covid-19