Polri Sebut Maaher Menolak Dibawa ke Rumah Sakit Sebelum Meninggal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polri Sebut Maaher Menolak Dibawa ke Rumah Sakit Sebelum Meninggal


JawaPos.com – Mabes Polri memastikan jika Maaher At Thuwailibi mendapat hak-haknya termasuk hak kesehatan selama menjadi tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Menurut Polri, Maaher sendiri bahka sempat menolak dibantarkan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Maaher setidaknya 2 kali menderita sakit selama menjadi tahanan. Sakit pertama pada 20 Januari 2020. Pada saat itu, Maaher sempat dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dan sembuh.

Maaher kemudian kembali mengeluhkan sakit pada 6 Februari 2021. Dokter rutan kemudian merekomendasikan agar Maaher dbantarkan lagi ke Rumah Sakit Polri namun ditolak oleh Maaher sendiri.

“Dokter sudah menyarankan kepada tersangka Atas nama Soni Eranata untuk dilakukan perawatan kembali di RS Polri. Tetapi yang bersangkutan senantiasa menolak dan ingin tetap berada di rumah tahanan Bareskrim,” kata Rusdi kepada wartawan, Kamis (11/2).

Meski begitu, dokter di rutan Bareskrim Polri tetap memberikan layanan kesehatan kepada Maaher. Kesehatan Maaher terus dicek, hingga akhirnya meninggal dunia. “Tentunya mendapat perawatan dari dokter kepolisian,” tukas Rusdi.

Sebelumnya, Soni Ernata atau Maaher At Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, pada Senin (8/2). Hal ini pun dibenarkan oleh tim kuasa hukumnya, Djuju Purwantoro.

“Betul beliau meninggal sekitar jam 7 malam di Rutan Mabes Polri, sekitar jam 8 dibawa ke RS Polri. Saya saat ini menuju RS Pori Kramat Jati,” kata Djuju Purwantoro dikonfirmasi, Senin (8/2).

Djuju mengaku, pria yang pernah berseteru dengan Nikita Mirzani itu sebelumnya telah meminta pembantaran penahanan kepada Bareskrim Polri, tetapi tidak diindahkan. Tim kuasa hukum tak memungkiri, pada pekan lalu pria yang menjadi tersangka ujaran kebencian ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi Djuju tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyakit yang diderita Maaher.

Saksikan video menarik berikut ini:


Polri Sebut Maaher Menolak Dibawa ke Rumah Sakit Sebelum Meninggal