Presiden Jokowi Akan Kunjungi Food Estate Kalteng Pekan III Februari

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Food Estate Kalteng Pekan III Februari


JawaPos.com–Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, Gubernur Sugianto Sabran, beserta Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, mengecek lokasi food estate atau lumbung pangan nasional. Sebab, lokasi di Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, tersebut akan dikunjungi Presiden Jokowi pada pekan III Februari.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo seperti dilansir dari Antara di Palangka Raya mengatakan, kunjungan kerja ke Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, tersebut dalam rangka meninjau lahan yang akan digunakan untuk program food estate. Selain mengecek lokasi food estate di Kabupaten Kapuas, kepolisian di kabupaten setempat dan Polda Kalteng juga akan mempersiapkan personel untuk pengamanan kedatangan presiden.

Saat pengecekan di lapangan, juga hadir pejabat daerah seperti Camat Bataguh, Kapolsek Selat, Danramil 1011-04/Klk, kepala desa dan kelompok tani di Kecamatan Bataguh.

”Semua unsur dalam persiapan panen raya food estate dilibatkan, agar semua kegiatan pada hari H bisa berjalan lancar,” ucap Dedi.

Sementara itu, Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono menjelaskan, lahan yang ditinjau merupakan milik Kelompok Tani Muda Jaya yang berlokasi di Blok E Kiri, Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Ada 19 kelompok tani yang masuk dalam pengelolaan lahan food estate seluas 1.000 hektare dan jenis benih yang digunakan yaitu jenis hibrida Indonesia (Hifa21), Infara 29, Infara 8, dan Infara 21.

”Saya berharap kegiatan nantinya, dari sebelum dilaksanakan sampai pada hari H dapat berjalan sesuai keinginan kita bersama dan tidak ada halangan apapun,” tutur Aris.

Saksikan video menarik berikut ini:


Presiden Jokowi Akan Kunjungi Food Estate Kalteng Pekan III Februari