Selamat Imlek, Intip Nasib dan Hoki 12 Shio di Tahun Kerbau Logam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Selamat Imlek, Intip Nasib dan Hoki 12 Shio di Tahun Kerbau Logam


JawaPos.com – Selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa. Perayaan kebudayaan ini juga ikut disambut penuh suka cita oleh masyarakat lainnya. Imlek atau tahun baru bagi masyarakat Tionghoa, selalu identik dengan warna merah dan peruntungan 12 shio.

Sesuai kalender Tionghoa tahun ini merupakan tahun kerbau logam. Maknanya sebaiknya dijalani dengan keras, disiplin, dan pantang menyerah.

Berdasarkan perhitungan kosmik astrologi Tiongkok, 2021 atau Tahun Kerbau Logam disebut menjadi tahun yang seimbang. Pakar Fengshui Xiangyi Hong menjelaskan ternyata tahun Kerbau Logam sudah masuk dalam perhitungan kalender Tionghoa sejak 3 Februari 2021. Artinya sejak tanggal itu, sudah resmi berganti shio dari Tikus Logam menjadi Kerbau Logam.

Pakar Fengshui Xiangyi Hong (Instagram Xiangyi Hong)

“Tahun kerbau sudah ganti shio, jam 23 tanggal 3 Februari 2021 sesuai perhitungan kalender Tionghoa. Bukan tanggal 12 Februari. Kalau 12 Februari hanya perayaannya saja,” jelasnya kepada JawaPos.com, Jumat (12/2).

Lalu bagaimana peruntungan 12 shio pada Tahun Kerbau Logam? Apa shio dan bagaimana nasib Anda?

1. Tikus
Tikus harus menjaga kesehatan, terutama datangnya dari makanan pesanan dari luar. Lebih baik masak sendiri agar lebih higenis.

Keuangan sedikit merosot sekalipun pekerjaan tetap sangat sibuk. Maka perlu pengaturan keuangan dengan baik.

Secara umum, jika anak-anak masih kecil, jangan biarkan anak-anak bermain air, itu cukup berbahaya. Ada keperluan memperbaiki atau renovasi rumah atau ruang kantor, agar segalanya menjadi lebih baik.

2. Macan
Macan banyak bergaul tahun ini. Pertanda tahun ini akan lebih banyak kunjungan dan dikunjungi teman-teman, baik yang baru maupun yang lama.

Percintaan, yang perlu diperhatikan adalah sikap menghadapai mantan yang pernah disukai di masa lalu. Sehingga tidak menambah permasalahan yang tidak diperlukan.

Keuangan, tentu saja perlu sedikit memperhatikan pengeluaran, agar tidak kebablasan. Renovasi rumah bisa dilakukan, tetapi perlu membatasi anggaran agar tidak banyak lakukan perubahan yang tidak kunjung selesai.

3. Kelinci
Tahun ini lebih banyak kesempatan dan keberhasilan dalam negosiasi penjualan, karena itu sangat menguntungkan bagi Anda yang menjadi ujung tombak perusahaan. Terutama yang berhubungan dengan market dan penjualan. Ada kesempatan pindah kerja atau pindah kantor.

Kesehatan, satu hal yang juga harus diingat, selalu jaga kesehatan, terutama berada di luar rumah atau sedang melakukan perjalanan.

Keuangan, tentu saja keuangan cukup bagus. Yang perlu diperhatikan adalah perihal utang, jangan punya piutang terlalu panjang. Kelinci usia tua perlu jaga kesehatan ginjal.

4. Naga
Naga pada umumnya suka air, tetapi
di tahun ini harus waspada air, terutama saat melakukan menyelaman atau berenang di lepas pantai yang sepi. Anda butuh seorang asisten yang bisa membantu anda mengatur jadwal agar lebih efektif.

Keuangan, sekalipun pengeluaran cukup besar, tetapi perputaran sangat lancar. Bila ruang belakang rumah agak gelap atau tanaman sudah terlalu rimbun perlu di tata kembali agar bertembah lancar rejekinya. Ingat pesanan barang harus segera dikirim, makanya asisten sangat penting bagi Anda.

5. Ular
Di tahun ini shio ular akan lebih sibuk dari pada tahun yang lain, sibuk dalam hal pekerjaan yang berulang-ulang. Biasanya hanya perlu sekali selesai akan lebih rewel dan perlu melakukannya lebih dari sekali.

Kesehatan, Anda juga perlu menjaga kesehatan, sekalipun tidak berbahaya, tetapi cukup rewel. Perlu tunda terlebih dahulu renovasi rumah.

Karir, perlu perbaiki kinerja perusahaan agar bisa terus berlangsung dengan baik. Jaga perimbangan keuangan, bisa dikatakan pekerjaan bertambah sibuk, tetapi keuangan tidak berubah.

6. Kuda
Terdapat bintang penolong yang karena itu perlu tetap menjaga kesehatan dengan baik. Waspada pekerjaan yang berkembang buruk, karena itu perlu memanagenya dengan baik. Sebab hanya keseriusan dan fokus yang bisa memperbaikinya.

Keuangan, tahun ini masih cukup baik. Usahakan dalam bentuk transaksi tunai, jangan beri piutang, apalagi berjangka waktu panjang. Selalu pertimbangkan peluang yang ada.

7. Kambing
Lakukan segera apa yang seharusnya. Jangan sampai memperngaruhi keputusan Anda jadi ragu dan lambat. Pelihara selalu semangat yang positif, jangan down dan berpikir negatif, itu hanya memberi pengaruh buruk.

Keuangan, ada investasi atau perbaruan fasilitas usaha yang harus dilakukan demi kelancaran di masa yang akan datang. Ketahuilah, ada hal-hal yang perlu diupgrade termasuk perlengkapan bekerja.

8. Monyet
Monyet yang biasanya sangat cekatan tahun ini menjadi agak lamban, hal itu harus diperhatikan karena dapat menghambat perkembangan karir atau perdagangan. Bila Anda telah siap dengan hidup yang baru, lakukanlah jangan bimbang, tatanan kehidupan sudah tidak bisa dikembalikan seperti sedia kala lagi.

Kesehatan tahun ini agak rapuh, jagalah stamina selalu dengan baik. Keuangan cukup baik, tetapi pengeluaran juga besar, pekerjaan juga sedang sibuk.

9. Ayam
Jangan memaksakan diri untuk keluar ke tempat jauh, keadaan masih belum stabil. Bagilah sebagian kerjaan yang jauh kepada orang lain demi kesehatan. Karena itu perlu lebih waspada.

Keuangan pada dasarnya bagus, tentu dibarengi dengan pekerjaan yang sibuk luar dalam. Perhatikan peralatan listrik di rumah, waspada kemungkinan terjadinya kebakaran.

10. Anjing
Bukan tahun yang baik bagi Anjing di tahun ini. Jaga kesehatan dengan serius, walau begitu justru akan lebih bagus jika sering beraktivitas di luar rumah. Tidak perlu membela terlalu keras suatu tujuan yang sesungguhnya bisa lebih sederhana.

Sama dengan Macan, Monyet dan Naga, bagi yang belum menikah tahun ini bisa menjadi kenyataan. Bagi perempuan bahkan berpeluang hamil. Keuangan dan pekerjaan tahun ini cukup bagus. Waspada godaan dari teman dalam segala hal.

11. Babi
Perlu agak menjaga makanan dan minuman, tentu saja jangan terlalu over, itu tidak baik. Tahun ini santai saja, keuangan mengalir lancar, sekalipun ada pengeluaran agak besar, pekerjaan bagus agaknya bisa datang secara tiba-tiba.

Waspada pada teman-teman termasuk kesehatan mereka selama pandemi. Jadi tetap jaga jarak dengan baik. Jaga stamina cukup kuat, harus tetap waspada.

12. Kerbau
Kerbau adalah penguasa tahun ini, baik buruknya bisa dikendalikan dirinya sendiri. Namun demikian terdapat sebuah keputusan yang melibatkan keinginan dab mengundang cemoohan dan ketidaksukaan orang lain, karena itu perlu lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Kelihatannya tidak satupun dalam tahun ini yang bisa memuaskan, kecuali dalam satu hal, yaitu keuangan pertanda hasil kerjanya bisa membuahkan hasil yang baik.


Selamat Imlek, Intip Nasib dan Hoki 12 Shio di Tahun Kerbau Logam