Takut Penembakan KKB, Warga Bilogai Mengungsi ke Gereja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Takut Penembakan KKB, Warga Bilogai Mengungsi ke Gereja


JawaPos.com–Sedikitnya 359 orang yang sebagian besar penduduk Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua, memilih mengungsi ke gereja. Itu dilakukan setelah terjadi insiden penembakan terhadap warga sipil yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kabidhumas Polda Papua Kombespol Ahmad Kamal seperti dilansir dari Antara di Jayapura mengatakan, ratusan warga itu memilih mengungsi karena ketakutan ada aksi penembakan.

”Memang benar ada warga yang mengungsi dan anggota Polres Intan Jaya sudah mendatangi gereja yang menjadi tempat pengungsian, Selasa (9/2),” kata Kamal pada Rabu (10/2).

Bahkan, salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya mengakui dirinya bersama warga mengamankan diri karena merasa takut dengan teror yang dilakukan KKB.

”Kami ingin hidup aman seperti saudara-saudara kami di daerah lain di Papua. Kami mendukung kehadiran TNI-Polri karena sejak KKB berada di sekitar kampung, warga senantiasa merasa ketakutan,” kata Kamal mengutip pernyataan salah satu warga yang mengungsi.

Senin (8/2) petang, anggota KKB berpura-pura hendak membeli minyak tanah menembak Ramli, pemilik kios saat istri korban akan mengambilkan jeriken yang akan digunakan mengisi minyak tanah. Akibatnya, korban mengalami luka tembak dan Selasa (9/2) dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan intensif di RSUD Timika.

Saksikan video menarik berikut ini:


Takut Penembakan KKB, Warga Bilogai Mengungsi ke Gereja