Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini Bisa Lewat Aplikasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini Bisa Lewat Aplikasi


JawaPos.com – Banyak orang tua masih percaya bahwa mengajar bahasa Inggris pada anak di usia dini akan menyebabkan anak menghadapi hambatan dalam kemampuan menguasai bahasa ibu. Sementara itu, ada sebagian orang tua lain juga percaya bahwa anak-anak harus diperkenalkan dengan bahasa Inggris sesegera mungkin, supaya semakin cepat dan efektif pembelajarannya.

Bahkan tidak sedikit kalangan pakar tumbuh kenang anak dunia, kemampuan anak kecil berkembang melebihi apa yang orang dewasa bayangkan. Misalnya, pada usia tiga bulan, daya ingat anak sangat tinggi, lebih tinggi dari yang diharapkan orang dewasa.

Oleh Karena itu, Assessment Materi Monkey Junior, Peter Kuguru Gikandi mengatakan, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk memberikan pembelajaran dan pembiasaan pada anak-anak dalam belajar bahasa inggris sejak usia dini salah satunya adalah melalui aplikasi yang saat ini sedang marak di era digital.

Salah satunya aplikasi Monkey Junior, yang menyajikan pembelajaran bahasa inggris untuk anak-anak dengan pengguna terbanyak di dunia, dan telah meraih penghargaan pertama Global Entrepreneurial Internship oleh mantan presiden AS Barack Obama, peraih Gold Medal ICT Asean dan Telah digunakan oleh 108 negara termasuk negara-negara di mana bahasa inggris adalah bahasa ibu (mother tongue) negara-negara tersebut.

“Secara pribadi, saya berpikir bahwa anak-anak bisa belajar banyak hal yang baru melalui cerita di Monkey Junior. Khususnya anak-anak tidak merasa seperti sedang belajar tetapi mereka akan sangat menyenangkan dan mendapatkan pengatahuan secara alami. Semoga dari cerita, mereka akan belajar beranekaragam hal yang baik.”ujar Peter dalam keterangan tertulisya pada JawaPos.com, Rabu (1/11).

Menurut Peter, aplikasi yang dibangunnya itu memberikan pembiasaan pada anak untuk menganalisa langsung, daripada harus dengan menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Di sisi lain, lanjut Peter, pembelajaran Bahasa Inggris pada anak juga mesti melibatkan orang tua. Mereka bisa membiasakan anaknya belajar satu pelajaran yang setara dengan sekitar 10-15 menit/hari. Hal ini akan membantu anak-anak mempertahankan minat belajar Bahasa Inggris.


Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini Bisa Lewat Aplikasi