DPR: Jangan Mudah Menyimpulkan Penusuk Syekh Ali Jaber Sakit Jiwa!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

DPR: Jangan Mudah Menyimpulkan Penusuk Syekh Ali Jaber Sakit Jiwa!


JawaPos.com – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendesak aparat kepolisian untuk segera membuka motif penyerangan terhadap ulama Syekh Ali Jaber. Menurut Aziz, kasus ini tidak bisa selesai dengan mudah hanya karena penusuknya dinilai mengalami gangguan jiwa.

“Aparat Penegak Hukum dapat harus segera membuka motif pelaku penyerangan yang tidak bermoral itu. Kepolisian jangan mudah memberikan kesimpulan gangguan kejiwaan terhadap pelaku ” ujar Azis Syamsuddin kepada wartawan, Senin (14/9).

Wakil Ketua Umum Golkar itu meminta aparat kepolisian cepat dan tegas dalam melakukan investigasi kasus ini secara detail supaya motif sesungguhnya dapat diketahui. “Jika memang ada aktor-aktor di belakang pelaku, maka wajib diungkap dan ditindak secara tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Aziz juga berharap peristiwa ini dapat dijadikan pelajaran bagi aparat keamanan ke depanya dalam mengamankan kegiatan ceramah. “Saya mempertanyakan standar operasional pengamanan yang dilakukan, terlebih ini ulama besar. Fungsi deteksi dini dan keamanan kedepannya dapat dilakukan dengan baik oleh kepolisian,” ungkapnya.

‎Diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda saat memberikan ceramah di Masjid Falahudiin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung, Minggu 13 September 2020. Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan.‎


DPR: Jangan Mudah Menyimpulkan Penusuk Syekh Ali Jaber Sakit Jiwa!