Dua Anggota DPRD Riau Positif Covid-19, Anggota Lain Dites Usap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dua Anggota DPRD Riau Positif Covid-19, Anggota Lain Dites Usap


JawaPos.com–Dua anggota DPRD Provinsi Riau berinisial A dan M dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sesama legislator menjalani tes usap dan sedang menunggu hasil.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto seperti dilansir dari Antara di Pekanbaru menyebutkan, wakil rakyat berinisial A dilaporarkan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Kemudian, tak lama rekannya berinisial M juga dinyatakan tertular virus tersebut. Kedua wakil rakyat itu telah dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

”Informasi yang kami terima memang sudah dua. Yakni inisial A dan M. Keduanya telah mendapat perawatan intensif,” sebut Hardianto.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengambil sejumlah tindakan preventif dengan menggelar tes usap pada Kamis (3/9). Sejumlah anggota DPRD Riau telah dilakukan tes usap termasuk seluruh staf. Hasil dari tes diperkirakan keluar dalam dua atau tiga hari mendatang.

Disinggung apakah akan ada pembatasan aktivitas di gedung wakil rakyat, Hardianto mengatakan, sejauh ini, belum ada rencana untuk melakukan penutupan terhadap aktivitas di Gedung DPRD Riau. Namun, pihaknya hanya menunda beberapa kegiatan seperti rapat Badan Anggaran dengan TAPD Provinsi Riau membahas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan 2020.

”Rencananya kan ada rapat Badan Anggaran sama TAPD. Kami tunda sampai hasil tes usap keluar dalam 2–3 hari ini,” ucap Hardianto, politikus Partai Gerindra itu.

Hardianto mengingatkan seluruh anggota dewan dan pegawai di DPRD Riau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Anggota dewan berinisial A mengalami demam usai melakukan kunker ke Jakarta. Setelah dilakukan uji usap di rumah sakit di Pekanbaru, pada Selasa (1/9) hasilya dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Dia pun langsung mendapatkan perawatan medis di RS tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dua Anggota DPRD Riau Positif Covid-19, Anggota Lain Dites Usap