Dua Pasangan Calon Bupati Sidoarjo Resmi Mendaftar ke KPU

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dua Pasangan Calon Bupati Sidoarjo Resmi Mendaftar ke KPU


JawaPos.com – Pasangan Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulbar dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik resmi mendaftar ke KPU Sidoarjo pukul 13.00, Jumat (4/9). Berkas mereka dinyatakan lengkap oleh KPU Sidoarjo. Kini tinggal menunggu pengecekan keabsahan dokumen pencalonan maupun dokumen syarat calon.

”Kami cek lebih lanjut, termasuk hasil swab-nya karena calon harus tes swab dulu,” terang Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak.

Seusai mendaftar, BHS berharap semua berkas administrasinya diterima. Dengan begitu, dia bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya. Saat mendaftar, BHS menyampaikan sejumlah visi-misinya. Termasuk tekadnya untuk melanjutkan program lama tapi baik. Juga, program baru untuk mempercepat perubahan menuju kebaikan pada masyarakat.

”Pilkada itu pesta demokrasi. Karena pesta, harus dilakukan dengan gembira, harus dengan iktikad yang baik, yang santun. Bukan black campaign, melainkan adu gagasan,” kata BHS.

Pada kampanye itu, lanjut BHS, dirinya bisa sekaligus mengumpulkan program yang bagus. Program itu harus bisa dilaksanakan calon yang menang. Tujuannya, untuk Sidoarjo yang lebih baik.

BHS mengeklaim akan memenangi pilkada dengan perolehan suara 60–70 persen lebih. Pihaknya pun sudah melakukan survei. Semakin hari, suaranya semakin meningkat.

’’Hasil riset, elektabilitas kami sudah di atas 30 persen,” ujarnya.

Pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik mendaftar ke KPU, Jumat (4/9). (Alfian Rizal/JawaPos)

Taufiqulbar juga optimisis bisa meraih 60 sampai 70 persen suara. Namun, ada yang menarik pada penampilan Taufiqulbar. Ke mana-mana dia selalu mengenakan peci berlogo Nahdlatul Ulama. Termasuk saat mendaftar, Jumat.

”Saya dari keluarga besar NU, abah saya adalah tokoh NU dan pendiri RSI Siti Hajar, sudah memberikan restu dan meridai serta siap untuk merangkul dan menghubungi tokoh-tokoh NU untuk mendukung kami,” terangnya.

Setelah BHS-Taufiqulbar, pukul 15.00 giliran pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik yang mendaftar ke KPU. Sebelum mendaftar, Kelana sempat mampir ke Kantor DPD Partai Gelora Sidoarjo di Pondok Mutiara.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dua Pasangan Calon Bupati Sidoarjo Resmi Mendaftar ke KPU