Kampus Unars Situbondo Ditutup karena Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kampus Unars Situbondo Ditutup karena Covid-19


JawaPos.com–Kampus Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditutup sementara untuk kegiatan belajar mengajar setelah diketahui seorang dosen dan staf bagian administrasi positif terinfeksi virus korona jenis baru (Covid-19).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto seperti dilansir dari Antara di Situbondo mengatakan, dari dua orang yang terinfeksi Covid-19 tersebut, satu orang di antaranya meninggal dunia.

”Kami mendapatkan laporan dari rektor Unars yang katanya penutupan sementara kampus itu, selama 14 hari. Namun, dalam seminggu akan dievaluasi,” kata Akhmad Yulianto.

Selain ditutup sementara, lanjut Yulianto, saat ini Dinas Kesehatan Situbondo masih berkoordinasi dengan pimpinan Unars untuk menelusuri orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 itu. Untuk selanjutnya akan dilakukan swab test terhadap kontak erat pasien positif.

Yulianto menambahkan, selain Universitas Abdurachman Saleh, Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo juga ditutup sementara setelah salah satu pegawai di instansi tersebut terinfeksi Covid-19. ”Kantor Dinas Perhubungan juga ditutup sementara mulai Selasa (22/9). Mengenai rentang waktu penutupan sementara tergantung kepala OPD,” tutur Akhmad Yulianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo Tulus Priatmadji membenarkan bahwa kantor Dishub ditutup sementara selama tiga hari. Sebab, salah satu pegawainya positif terinfeksi virus korona.

“Mulai Selasa (22/9) ditutup sementara selama tiga hari. Senin (21/9) seluruh pegawai sebanyak 59 orang telah menjalani tes usap (swab test),” kata Tulus.

Data sebaran Covid-19 di Situbondo, hingga Senin (21/9) tercatat sebanyak 476 orang, dengan rincian 387 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan 53 orang pasien, dan 36 orang lainnya meninggal dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kampus Unars Situbondo Ditutup karena Covid-19