Seorang Petugas PPS KPU Ngawi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Seorang Petugas PPS KPU Ngawi Terkonfirmasi Positif Covid-19


JawaPos.com–Seorang petugas panitia pemungutan suara (PPS) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Dia telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan setempat.

”Sejauh ini hanya ditemukan satu kasus. Itu pun belum tentu terpapar saat bertugas sebagai PPS. Sebab, yang bersangkutan diketahui juga menjadi pendamping desa dan guru,” ujar Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti seperti dilansir dari Antara di Ngawi.

Sesuai data, seorang petugas PPS yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut merupakan petugas PPS Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif pada 10 September. Sejak dinyatakan terpapar, petugas tersebut langsung menjalani karantina di RSUD Soeroto Ngawi. Begitu juga dua rekan PPS lainnya, meski hasil swab test negatif tetap menjalani isolasi mandiri karena kontak erat.

Selama menjalani isolasi, lanjut Prima Aequina Sulistyanti, semua urusan yang berkaitan dengan tugas PPS di desa tersebut diambil alih petugas PPK Kwadungan.

”KPU Ngawi akan mempertegas kepatuhan terhadap protokol kesehatan di internal lembaga. Semua petugas mulai KPPS, PPS, PPK, hingga KPU wajib menaati protokol pencegahan Covid-19 saat bertugas,” ucap Prima Aequina Sulistyanti.

Sementara itu, lima pasien Covid-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Sehingga, jumlah total warga yang sembuh mencapai 89 orang dari 129 kasus terkonfirmasi positif virus korona jenis baru itu.

”Senin (21/9), terdapat lima kasus konfirmasi di Kabupaten Ngawi yang dinyatakan sembuh,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Yudono Senin (21/9) malam.

Penambahan lima pasien sembuh tersebut berasal dari sejumlah kecamatan.Yakni satu pasien dari Desa Jenggrik (Kecamatan Widodaren), satu pasien dari Desa Margomulyo dan dua pasien dari Desa Keniten (Kecamatan Ngawi), serta satu pasien dari Desa Ngancar (Kecamatan Pitu).

Yudono menambahkan, selain lima pasien sembuh, Kabupaten Ngawi juga terdapat tiga tambahan kasus konfirmasi baru. Kasus konfirmasi baru tersebut satu pasien berasal dari Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi; satu dari Desa Kedungprahu, Kecamatan Widodaren; dan satu dari Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar.

”Pemkab Ngawi terus mengingatkan warga mengikuti anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan, yakni memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” ujar Yudono.

Berdasar peta sebaran Covid-19 di Ngawi pada Senin (21/9), dari 129 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 89 orang dinyatakan sembuh, 35 orang masih dalam proses penyembuhan dan isolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi, serta lima orang meninggal dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:


Seorang Petugas PPS KPU Ngawi Terkonfirmasi Positif Covid-19