Ketua WP KPK Yudi Purnomo Hadiri Pembacaan Putusan Sidang Etik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketua WP KPK Yudi Purnomo Hadiri Pembacaan Putusan Sidang Etik


JawaPos.com – Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo memastikan akan menghadiri pembacaan putusan dugaan pelanggaran kode etik terhadap dirinya oleh Dewan Pengawas KPK, Rabu (23/9) hari ini. Rencananya pembacaan putusan akan digelar pada pukul 09.00 WIB.

“Saya sendiri sudah menyampaikan kepada Dewas akan hadir di pembacaan putusan tersebut,” kata Yudi dikonfirmasi, Rabu (23/9).

Pembacaan putusan dugaan pelanggaran kode etik akan berlangsung secara terbuka. Setelah sebelumnya dalam agenda pemeriksaan digelar secara tertutup.

“Pembacaan putusan nanti akan dilakukan secara terbuka dan bisa diakses oleh masyarakat,” ucap Yudi.

Dugaan pelanggaran etik terhadap Yudi terkait pernyataannya di media massa ketika WP KPK melakukan pembelaan soal pemulangan penyidik Kompol Rossa Purbo Bekti ke institusi Polri. Lantas, Yudi dilaporkan oleh rekan kerjanya ke Dewas KPK.

Baca juga: Ketua WP KPK Sebut Putusan Sidang Etiknya Digelar Rabu Pekan Ini

Yudi Purnomo Harahap alias YPH diduga melakukan penyebaran informasi tidak benar. Diduga melanggar kode etik dan pedoman perilaku “Integritas” pada Pasal 4 ayat (1) huruf o Peraturan Dewan Pengawas KPK Nomor 2 Tahun 2020.

Sementara itu, Plt juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, meski pembacaan putusan dugaan pelanggaran kode etik terhadap Yudi digelar terbuka, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. KPK memfasilitasi peliputan media dengan cara dilakukan dua unit monitor tv di lobby yang akan menyiarkan secara langsung jalannya persidangan.

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mitigasi risiko terkait pandemi Covid-19,” ucap Ali.

Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Terlebih belakangan ini, sebanyak 116 pegawai dan orang yang berada di lingkungan KPK disebut positif Covid-19.

“Untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan meminimalisir kontak dan potensi kerumunan, KPK juga akan menyediakan foto dan video release setelah sidang selesai,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Ketua WP KPK Yudi Purnomo Hadiri Pembacaan Putusan Sidang Etik