Lee Chong Wei Sebut 2021 Akan Jadi Tahun Yang Berat untuk Atlet

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lee Chong Wei Sebut 2021 Akan Jadi Tahun Yang Berat untuk Atlet


JawaPos.com – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) disebut-sebut akan mengundur jadwal pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 ke 2021. Hal ini dilakukan setelah mundurnya beberapa negara peserta, termasuk Indonesia.

Meski hingga berita ini diturunkan BWF belum mengumumkan secara resmi pengunduran Piala Thomas dan Uber 2020, hal ini sudah mengundang banyak komentar dari banyak pihak. Legenda hidup bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei salah satunya.

Chong Wei, yang resmi meninggalkan gelanggang bulu tangkis pada 2019 lalu akibat kanker hidung yang sempat menggerogotinya, menuturkan bahwa bila Piala Thomas dan Uber 2020 diundur ke tahun depan, maka 2021 bakal menjadi tahun yang berat untuk para pebulu tangkis. Pasalnya, semua turnamen besar akan menumpuk di tahun tersebut.

Dengan asumsi sementara Piala Thomas dan Uber 2020 mundur ke 2021, maka akan ada empat turnamen akbar yang harus dijalani para atlet tepok bulu angsa. Tiga turnamen besar lainnya adalah Olimpiade Tokyo (24 Juli-2 Agustus); Piala Sudirman 2021 di Suzhou, Tiongkok (23 Mei-30 Mei); dan Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol (29 November-5 Desember).

Chong Wei menilai, empat turnamen besar dalam satu tahun adalah hal yang sangat berat untuk para atlet.

“Empat turnamen besar dalam satu tahun jelas terlalu banyak,” ujar Chong Wei seperti dilansir dari The Star.

Menurut Chong Wei, dengan jadwal yang begitu padat ditambah dengan agenda turnamen BWF, tidak mungkin para atlet bisa tampil dengan kondisi terbaik di empat turnamen tersebut. “Kalau saya masih bermain, tentu saya mau menampilkan yang terbaik. Tapi, adalah hal yang mustahil untuk selalu tampil maksimal di seluruh turnamen tersebut,” ujarnya.

Meski bakal padat, lanjut Chong Wei, ia tetap menyarankan BWF agar menunda pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 demi keselamatan para atlet dari virus Korona. “(Membatalkan Piala Thomas dan Uber, Red) Adalah hal yang tepat dan bijak. Masih terlalu berisiko untuk bepergian sekarang ini,” ujarnya.


Lee Chong Wei Sebut 2021 Akan Jadi Tahun Yang Berat untuk Atlet