Mantan Juara Dunia Siap Bangkit dari Keterpurukan untuk Berebut Gelar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mantan Juara Dunia Siap Bangkit dari Keterpurukan untuk Berebut Gelar


JawaPos.com-Kell Brook sangat yakin bahwa pertarungannya melawan Terence Howard untuk memperebutkan sabuk juara dunia kelas welter WBO sudah semakin mendekati kenyataan.

Kepada Sky Sports, tim Brook dan promotor Top Rank memperkirakan bahwa laga besar ini akan terjadi pada pertengahan November. Pertarungan ini bisa terjadi di Amerika Serikat atau Inggris.

Brook adalah nama lawas di kelas welter. Berusia 34 tahun, Brook adalah mantan juara dunia kelas welter IBF. Sepanjang karirnya, Brook bertarung sebanyak 41 kali dengan catatan 39 menang dan 2 kalah (27 menang KO).

Pada 27 Mei 2017, Brook tumbang secara KO pada ronde ke-11 melawan Errol Spence Jr. Kekalahan itu membuatnya kehilangan sabuk juara dunia.

Mundur sedikit pada 10 September 2016, Brook dihajar dan kalah KO pada ronde kelima dari legenda Kazakhstan Gennady Golovkin. Kegagalan itu membuat Brook tidak mampu merenggut sabuk juara dunia kelas menengah WBC, IBF, dan IBO dari tangan Golovkin.

Walau begitu, Brook pelan-pelan bangkit. Dalam tiga pertarungan terakhir, dia selalu menang. Terakhir pada 8 Februari lalu, Brook memukul KO petinju Amerika Serikat Mark DeLuca pada ronde ketujuh. Kemenangan itu membuat Brook berhak menyandang sabuk juara WBO Inter-Continental kelas ringan-menengah.

Terence Crawford (kanan) menghajar petinju Lithuania Egidijus Kavaliauskas pada laga perebutan sabuk juara dunia kelas welter WBO di Madison Square Garden, 14 Desember 2019. (Al Bello/Getty Images/AFP)

Brook sendiri sangat percaya diri dengan power dan skill yang dia miliki. Crawford, klaim Brook, belakangan jarang berhadapan melawan petinju dengan kelas dan kaliber setara dirinya.

“Dia adalah petarung level elite, namun dia tidak pernah menghadapi seorangpun yang sekuat, seganas, secepat, dan petinju yang punya timing baik seperti saya,” kata Brook kepada Sky Sports.

“Saya kira, dia tahu kualitas saya. Tidak ada satupun di 147 pound (kelas welter) bisa menahan pukulan tangan kanan saya,” koarnya.

Dilansir dari Boxing News 24, Brook mendapatkan tawaran bayaran mencapai USD 1,5 juta (Rp 22,130 miliar) sampai USD 2 juta (Rp 29,507 miliar) untuk menghadapi Crawford.

Banyak yang memprediksi, andai Brook lebih sabar dan mau bertarung saat pandemi Covid-19 berakhir (diperkirakan pada 2021), maka dia bisa mendapatkan uang yang lebih melimpah. Di sisi lain, Brook masih belum sepakat dengan tawaran uang dari Top Rank.


Mantan Juara Dunia Siap Bangkit dari Keterpurukan untuk Berebut Gelar