Shin Tae-yong: Timnas Kalah Karena Kehilangan Konsentrasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Shin Tae-yong: Timnas Kalah Karena Kehilangan Konsentrasi


JawaPos.com – Dalam laga International U-19 Friendly Tournament 2020, yang berlangsung di Stadion Igralistr NK Polet, Sveti Marin na Mauri, timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan timnas Bulgaria dengan skor 0-3.

Sebenarnya Indonesia mampu mengimbangi permainan Bulgaria di babak pertama dan sanggup menahan imbang 0-0. Namun di babak kedua, Bulgaria mampu menciptakan ketiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-78 serta 88′ dan Stanislav Shopov menit ke 82′.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain sudah berjuang pada pertandingan kali ini. Ia menyebut terciptanya gol karena pemain konsentrasinya berkurang.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bagi kami tidak masalah meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

Sementara itu, pemain belakang Bayu Mohammad Fiqri mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini. Bayu mengakui bahwa hasil memang belum bisa diharapkan, hal ini karena tim masih berproses.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” kata Bayu.

Di tempat terpisah, Kroasia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3. Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. (*)


Shin Tae-yong: Timnas Kalah Karena Kehilangan Konsentrasi