Pasangan Dhito-Dewi Gaet Seluruh Rekomendasi Partai Politik di Kediri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasangan Dhito-Dewi Gaet Seluruh Rekomendasi Partai Politik di Kediri


JawaPos.com–Pasangan bakal calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dengan bakal calon Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa menggaet seluruh rekomendasi dari partai politik di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, termasuk dari PPP pada Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kediri Taufik Chavifudin mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ke DPP PPP untuk di luar saja dan tidak masuk koalisi besar. Namun, DPP ternyata memberikan pertimbangan sendiri.

”Ternyata DPP memberikan pertimbangan sendiri dan kami harus patuh. Saya juga sempat bertemu dengan Ketua DPW PPP, dan Mas Dhito bisa mempersatukan kepentingan partai,” kata Taufik seperti dilansir dari Antara.

Pemberian SK rekomendasi dukungan dari DPP PPP itu dilakukan di kantor DPW PPP Jawa Timur, pada Kamis (3/9) malam. Taufik didampingi jajaran dari DPW PPP dihadiri sejumlah tamu undangan lain. Sedangkan dari bakal calon yang diusung dihadiri Dewi Maria Ulfa, sebagai bakal calon Wakil Bupati Kediri.

Menurut Taufik meski mematuhi perintah dari DPP, dia sangat berharap Dhito dan Dewi Maria bisa membangun Kabupaten Kediri lebih baik. ”Tentu ketika Mas Dhito terpilih, minimal membuktikan ke masyarakat yang meragukan kemampuannya. Bahwa mereka memilih bukan karena nama besar di belakangnya (ayah Dhito adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung). Tapi Mas Dhito bisa membawa Kediri lebih baik, ini butuh pembuktian,” tutur Taufik.

Walaupun DPP PPP memberikan rekomendasi untuk pasangan Dhito dan Dewi Maria, Taufik menegaskan, partainya akan tetap kritis ke depan. ”Ketika bersatu tentu sebatas pilkada. Pasca pilkada, ketika ada kebijakan yang tidak berpihak masyarakat, teman-teman harus berani kritis. Saya pikir setelah urusan pilkada ini, kami harus kawal bagaimana aplikasi visi misi Mas Dhito. Harus berani menegur,” ujar Taufik.

Sementara itu, dengan bergabungnya PPP di gerbong koalisi tersebut, pasangan Dhito-Dewi berhasil sapu bersih karena berhasil meraih dukungan dari partai politik pemilik kursi parlemen di DPRD Kabupaten Kediri. Ada sembilan partai politik pemilik kursi parlemen di DPRD Kabupaten Kediri periode 2019–2024 yakni PDIP, PKB, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PAN, PKS, Golkar, Demokrat, dan PPP.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasangan Dhito-Dewi Gaet Seluruh Rekomendasi Partai Politik di Kediri