Petugas Butuh 15 Jam Padamkan Kebakaran Kompleks Polytron di Demak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Petugas Butuh 15 Jam Padamkan Kebakaran Kompleks Polytron di Demak


JawaPos.com–Kebakaran melanda kompleks pabrik PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) di Jalan Semarang–Demak, Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (1/9). Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu hingga 15 jam untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Demak Agus Nugroho mengatakan, sejumlah gudang di kompleks pabrik tersebut terbakar sejak Selasa (1/9) pukul 13.30 WIB. Proses pendinginan mulai dilakukan pada Rabu (2/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

”Sudah padam. Tadi pukul 05.00 WIB sudah mulai pendinginan,” kata Agus seperti dilansir dari Antara di Demak Rabu (2/9).

Menurut dia, tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Hanya saja beberapa pekerja dan petugas pemadam kebakaran sempat mendapat pertolongan akibat luka serta kekurangan oksigen. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran kompleks perusahaan elektronik tersebut.

”Penyelidikan tentang penyebab kebakaran tersebut akan dilakukan kepolisian,” terang Agus.

Berdasar informasi, gudang-gudang yang terbakar tersebut berisi barang-barang aksesoris serta barang-barang yang dikembalikan ke pabrik. Belasan mobil pemadam kebakaran berikut petugas pemadam kebakaran dari dari wilayah Demak, Kota Semarang, dan Kudus dikerahkan untuk membantu proses pemadaman di lokasi kebakaran yang berada di jalur Pantura Jawa Tengah itu.

Sementara itu sebelumnya, Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Adhitama mengatakan, dugaan awal api berasal dari gudang biji plastik. Kebakaran setidaknya sudah melalap tiga gudang di kompleks industri tersebut. ”Sudah diantisipasi agar tidak merembet ke bangunan lain,” ujar Andika.

Saksikan video menarik berikut ini:


Petugas Butuh 15 Jam Padamkan Kebakaran Kompleks Polytron di Demak