Punya Alat Pengingat, Raisa Targetkan Minum 3 Liter Sehari

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Punya Alat Pengingat, Raisa Targetkan Minum 3 Liter Sehari


JawaPos.com – Sebagai penyanyi juga istri dan ibu, Raisa merasa perlu mencukupi kebutuhannya akan air putih tiap harinya. Terlebih, mengingat aktivitasnya yang sangat padat sehingga air putih dirasa penting agar tubuhnya tetap terhidrasi.

Raisa bahkan menargetkan dalam sehari mengonsumsi 3 liter air karena aktivitasnya yang padat. Bahkan, ungkap Raisa, di keluarga kecilnya punya semacam timer atau pengingat agar tidak lupa minum air putih.

“Saya sehari inginnya 3 liter. Kalau pun kurang ya kurangnya sedikit lah. Sedikitnya terhidrasi itu penting,” katanya dalam Webinar ‘Ibu Sehat, Keluarga Sehat’ bersama AQUA, baru-baru ini.

Bagi pelantun ‘Mantan Terindah’, minum air putih yang cukup merupakan cara menjaga kesehatan dirinya juga keluarga. Sebab jika ibu sehat, maka keluarga pun akan terjaga kesehatannya.

Menurut Raisa, minum air putih merupakan good habits yang bisa digunakan untuk menyeimbangkan kebiasaan buruk saat makan. Misalnya usai makan makanan yang kurang baik, ia pun langsung menyeimbangkannya dengan air putih.

“Kalau saya prinsipnya, bad habits harus dilawan dengan good habits. Jadi misalnya saya habis melakukan sesuatu yang buruk untuk tubuh, makan makanan tertentu atau kelelahan, saya lawan dengan good habits dengan minum air putih segelas. Begitu seterusnya,” katanya.

Sementara itu, Psikolog anak dan Co-Founder Rumah Konsultasi TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima, mengungkapka, air putih tak hanya sekadar pelepas dahaga. Terutama untuk sang ibu. Menjaga asupan nutrisi yang baik termasuk minuman, bisa meminimalisasi gejala stres.

“Ibu juga dianjurkan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan minum air putih secukupnya karena kondisi dehidrasi dapat memperparah gejala stres, sehingga bisa terhindar dari merasa pusing dan mudah lesu,” jelas Saskhya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Punya Alat Pengingat, Raisa Targetkan Minum 3 Liter Sehari