Rekomendasi Gerindra di Pilkada Jember Beralih ke Hendy-Gus Firjaun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rekomendasi Gerindra di Pilkada Jember Beralih ke Hendy-Gus Firjaun


JawaPos.com–Rekomendasi Partai Gerindra untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Jember, Jatim, berubah menjelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Sebelumnya rekomendasi Gerindra untuk pasangan Djoko Susanto dan Ahmad Halim berubah ke Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun).

”Saya sudah diberitahu secara lisan oleh partai jika DPP Partai Gerindra memberi rekomendasi pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun. Namun, secara resmi saya belum terima surat rekomendasinya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Jember Moh. Satib seperti dilansir dari Antara di Jember.

Menurut dia, secara teknis rekomendasi tersebut diberikan langsung kepada calon. Nanti calon yang memberitahu ke DPC Partai Gerindra Jember. Sehingga, pihaknya dihubungi Hendy dan akan melakukan pertemuan untuk menyerahkan rekomendasi tersebut.

”Memang ada kemungkinan rekomendasi Partai Gerindra berganti dari Djoko-Halim ke Hendy-Gus Firjaun karena partai kami tidak bisa berangkatkan calon sendiri, sehingga harus berkoalisi,” tutur Moh. Satib.

Untuk itu, lanjut dia, rekomendasi Partai Gerindra yang sudah diberikan bisa ditinjau ulang jika ada calon yang bisa memenuhi koalisi. Sebab, partai tidak bisa ikut pemilu selanjutnya kalau tidak mengusung calon berdasar undang-undang.

”Kami akan mengamankan dan mengawal apapun keputusan DPP Partai Gerindra,” kata Moh. Satib.

Sementara itu, Hendy Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya rekomendasi Partai Gerindra kepadanya berpasangan dengan Gus Firjaun untuk maju dalam Pilkada Jember.  ”Memang benar kami mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra. Dengan demikian sudah ada lima partai yang memberikan rekomendasi kepada kami pasangan Hendy-Gus Firjaun,” tutur Hendy.
Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember dikabarkan memberikan rekomendasi kepada Abdussalam-Ifan Ariadna dalam Pilkada Jember. ”Rekomendasi sedang diproses untuk pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna dan mudah-mudahan Selasa (1/9) rekomendasi segera turun,” kata Ketua DPC PKB Jember Saiful Bahri Anshori.

Saksikan video menarik berikut ini:


Rekomendasi Gerindra di Pilkada Jember Beralih ke Hendy-Gus Firjaun