Resmi: The Next Zidane Adalah Pemain Jerman Termahal dalam Sejarah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Resmi: The Next Zidane Adalah Pemain Jerman Termahal dalam Sejarah


JawaPos.com-Setelah melalui spekulasi panjang selama berminggu-minggu, Kai Havertz resmi meninggalkan Bayer Leverkusen dan bergabung dengan Chelsea.

Havertz dibeli Chelsea dengan harga EUR 80 juta (sekitar Rp 1,397 triliun), menjadikannya sebagai pemain Jerman termahal dalam sejarah sepak bola. Gelandang serang berusia 21 tahun itu mengikat kontrak selama lima tahun bersama Chelsea.

Havertz mengaku sulit sekali untuk menggambarkan perasaannya saat ini. Apalagi, dia meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak berusia 11 tahun. Namun, tantangan harus diambil. Dan Havertz memutuskan terbang ke Inggris.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah impian yang menjadi kenyataan. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain dan pelatih,” kata Havertz sebagaimana dilansir media Jerman Deutsche Welle.

Havertz adalah pemain Jerman kedua yang bergabung dalam skuad Frank Lampard pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Chelsea sudah merekrut Timo Werner dari RB Leipzig pada Juni lalu.

Chelsea sendiri memiliki defender asal Jerman Antonio Ruediger yang sudah memperkuat tim tersebut dalam tiga tahun terakhir.

The Blues melakukan belanja besar-besaran pada musim ini. Selain membeli Havertz dan Werner, Chelsea juga mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, Ben Chilwell (Leicester City), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), dan Malang Sarr (Nice).

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia akan menjadi pemain Jerman terbaik dalam sejarah. Namun dia memiliki talenta dan itu tidak ada batasan. Dia bermain seperti (Zinedine) Zidane,” kata asisten pelatih Leverkusen Marcel Daum kepada DW.


Resmi: The Next Zidane Adalah Pemain Jerman Termahal dalam Sejarah