Rombongan Moge Terobos Lampu Merah Masih Diselidiki

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rombongan Moge Terobos Lampu Merah Masih Diselidiki


JawaPos.com–Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga kini masih menyelidiki rombongan motor gede (moge) yang diduga dikawal polisi dan menerobos lampu merah di kawasan BSD, Tangerang.

”Saya sudah lihat. Videonya tidak begitu jelas. Apakah itu motor polisi atau bukan? Kalau itu motor polisi dari kesatuan mana? Karena tidak semua pergerakan kita bisa monitor, jadi kita selidiki,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo seperti dilansir dari Antara di Polda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Sambodo juga menyambut baik apabila ada masyarakat yang mempunyai informasi terkait kejadian tersebut dan bersedia memberikannya kepada pihak kepolisian. ”Kalau ada masyarakat yang ada informasi terkait itu, saya dengan senang hati menerima informasi itu,” tambah Sambodo.

Kemudian terkait apakah polisi yang mengawal rombongan boleh menerobos lampu merah, Sambodo mengatakan, hal itu diperbolehkan asalkan memiliki alasan yang tepat dan jelas. ”Tentunya dengan adanya diskresi, pada saat mengendara bisa terus. Tapi diskresi ini ada dasarnya,” terang Sambodo.

Salah satu dasar utamanya adalah untuk kepentingan umum. Artinya kalau memang polisi yang mengawal itu harus dilihat ada tidak urgensinya harus melawan lampu merah. ”Jadi kalau dia tidak buru-buru, tidak ada urgensinya, tidak boleh juga,” tegas Sambodo.

Dia menambahkan, apabila ada unsur pelanggaran prosedur dalam pengawalan tersebut, oknum pelakunya bisa ditindak sesuai prosedur. ”Dan kalau pun oknum tersebut adalah anggota, tentu akan kita tindak dengan aturan yang berlaku. Ya, ada aturan disiplin segala macam. Nanti kita lihat sejauh apa pelanggarannya,” ujar Sambodo.

Saksikan video menarik berikut ini:


Rombongan Moge Terobos Lampu Merah Masih Diselidiki