Tak Sadar Tabrak Briptu Andry, Serka BP Ngantuk Berat saat Berkendara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tak Sadar Tabrak Briptu Andry, Serka BP Ngantuk Berat saat Berkendara


JawaPos.com – Pejabat pengganti sementara (Pgs) Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol (Inf) Audy Kumontoy membenarkan pihaknya telah mengamankan Serka BP yang diduga melakukan tabrak lari kepada anggota Polri Briptu Andry Budi Wibowo. Serka BP saat ini tengah diperiksa Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya.

Kepada penyidik, Serka BP mengaku mengantuk saat membawa kendaraan. Sehingga tidak sengaja menabrak Briptu Andry hingga tewas.

“Dia mengantuk, jadi dia nabrak. Dia merasa nabrak, dia merasa melindas sesuatu, tapi dia enggak sadar,” kata Audy saat dihubungi, Sabtu (19/9).

Kendati demikian, Serka BP tidak sadar telah menabrak seseorang saat berkendara. Sebab, saat itu dia dalam keadaan ngantuk berat.

“Dia enggak tahu. Dia kan tahunya buat kesalahan pada waktu polisi datang ke rumahnya. Kan polisi datang ke rumah dia tuh, dia baru tahu, dia nabrak gitu loh. Mengantuk berat sekali. Ya, dia lewat saja, bruk, gitu,” jelas Audy.

Kecelakaan ini terjadi saat Serka BP pulang dinas dari kesatuannya ke rumah. Pomdam Jaya memastikan kasus ini akan diusut tuntas secara profesional dan transparan.

“Tidak akan ada yang ditutupi karena inti kejadian laka lalin yang diduga dilakukan Serka BP telah menghilangkan nyawa seseorang atas nama Briptu ABW,” pungkas Audy.

Sebelumnya, anggota Polri berinisial Briptu ABW ditemukan tewas mengenaskan di tengah jalan wilayah Pondok Rangon, Jakarta Timur, pada Kamis (17/9) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat ditemukan, darah korban sudah berceceran di atas aspal.

Dalam video pendek yang beredar, korban sudah terkapar tidak berdaya di atas aspal. Sejumlah petugas kepolisian melakukan pengamanan menunggu ambulans. Jenazah kemudian dibawa petugas kesehatan untuk diotopsi.

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stevanus Tamuntuan membenarkan bahwa korban adalah anggota Polri. Saat ini penyelidikan tengah dilakukan untuk memastikan penyebab tewasnya korban.

“Ya benar ada anggota polisi ditemukan tewas. Tapi, kami belum bisa simpulkan kejadiannya apa,” ucapnya.


Tak Sadar Tabrak Briptu Andry, Serka BP Ngantuk Berat saat Berkendara