Teknologi Digital Jadi Jurus FWD Life Adaptasi di Tengah Pandemi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Teknologi Digital Jadi Jurus FWD Life Adaptasi di Tengah Pandemi


JawaPos.com – PT FWD Life Indonesia (FWD Life) pelopor asuransi jiwa berbasis digital pertama di Indonesia, menggunakan strategi teknologi digital dalam memberikan layanan kepada seluruh nasabah tengah masa pandemi Covid-19. President Director FWD Life, Anantharaman Sridharan menyebut, hal itu sebagai langkah perusahaan dalam beradaptasi di setiap kondisi dan perkembangan jaman.

“Proses asuransi digital yang kami miliki telah membantu FWD Life beradaptasi dengan lebih cepat dalam menghadapi kondisi ini,” ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (1/9).

Anantharaman menjabarkan, dalam menawarkan produk yanh dimilikinya, pihaknya memiliki beberapa jalur distribusi, salah satunya adalah e-commerce, melalui iFWD.co.id. Nasabah dapat membeli produk asuransi sepenuhnya secara digital dengan hanya perlu mengisi data secara online.

“Kami percaya bahwa teknologi digital membuat nasabah lebih mudah memahami produk dan juga mempercepat proses perolehan produk asuransi, sehingga lebih banyak orang Indonesia yang dapat terlindungi oleh asuransi,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, FWD Life juga memiliki jalur keagenan. Pihaknya terus mengembangkan bisnis Digital Agency sebagai bagian dari perjalanan perusahaan dalam mendukung agen untuk meningkatkan produktivitas. “Saat ini, agen sudah dibekali dengan aplikasi FWD Mobile, aplikasi ini merupakan salah satu tools digital support yang agen gunakan dalam melakukan proses penjualan mereka,” ucapnya.

Dia juga menyebut, FWD Life menjadi perusahaan asuransi pertama di industri yang memiliki platform penjualan tanpa kertas (paperless) yang digunakan oleh para agen. Ini bertujuan untuk memberikan proses berasuransi yang berbeda bagi nasabah dan tentu saja membantu para agen untuk bekerja.

“Platform tersebut membuat proses pembelian asuransi hingga penerbitan polis dilakukan secara digital sehingga proses berasuransi menjadi mudah, teknologi digital yang terus kami lakukan tidak hanya menjadi pembeda dengan nyaman, transparan dan tidak membutuhkan face to face yang juga mendukung upaya pemerintah untuk physical distancing di tengah pandemi saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu produk yang dapat dibeli secara online adalah asuransi kesehatan berbasis syariah, Asuransi Bebas Handal, asuransi jiwa unit link, FWD LooP, hingga asuransi kecelakaan dengan premi yang terjangkau, Bebas Aksi.

“Ketika nasabah sudah mengisi data diri, mereka akan diarahkan ke laman find your nearest agent. Oleh karena itu, peran agen sangat penting meskipun semua produk asuransi dapat dijual secara digital. Agen tidak hanya berperan untuk melakukan penjualan, tetapi juga memberikan edukasi lebih lanjut kepada nasabah tentang asuransi,” tutupnya.


Teknologi Digital Jadi Jurus FWD Life Adaptasi di Tengah Pandemi