Tertangkap Tangan Beli Sabu, Pencari Suaka Asal Iran Diamankan Polisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tertangkap Tangan Beli Sabu, Pencari Suaka Asal Iran Diamankan Polisi


JawaPos.com – Pencari suaka asal Iran berinisial RH, 40, ditangkap oleh Unit Narkoba Polsek Palmerah pada Rabu (16/9). Dia tertangkap tangan membeli sabu di Kampung Boncos, Jalan ORI Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah, Kompol Supriyanto mengatakan, RH merupakan anggota United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) atau pencari suaka. Berdasarkan data yang ada, dia sudah berada di Indonesia sejak 2019.

Saat ini pria yang berprofesi sebagai dokter itu tinggal di salah satu Unit Aparteman Green Pramuka, Jakarta Pusat. Penangkapan terhadap RH dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Selanjutnya anggota mencurigai seorang laki laki keluar dari salah satu gang boncos. Orang itu, si tersangka ini bernama Reza Hosseini warga luar negeri dari Iran,” kata Supriyanto dalam keterangan tertulis, Senin (21/9).

Saat digeledeh, polisi menemukan paket sabu yang digenggam pelaku di tangan kiri. Kepada petugas, pelaku mengaku membeli sabu dari seseorang yang tidak dia kenal.

“Dia beli (sabu) seharga Rp 200 ribu kepada seorang laki-laki yang tidak kenal namanya,” jelasnya.

Belum diketahui pasti berapa banyak narkoba yang disita. Supriyanto hanya menyebut, sabu yang disita dalam bentuk paket kecil. “Dia ngakunya buat pakai sendiri. Makanya pas beli tidak banyak,” tandasnya.

Guna kepentingan penyelidikan, RH digelandang ke Polsek Palmerah. Tersangka dikenakan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tertangkap Tangan Beli Sabu, Pencari Suaka Asal Iran Diamankan Polisi