Ajak Pendukung Trump Bersatu, Joe Biden: Saatnya Pulihkan Jiwa Bangsa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ajak Pendukung Trump Bersatu, Joe Biden: Saatnya Pulihkan Jiwa Bangsa


JawaPos.com – Sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dengan electoral votes terbanyak, Joe Biden dan Kamala Harris menyapa rakyat AS di panggung Wilmington, Delaware, Minggu (8/11). Tak hanya mereka, tetapi seluruh keluarga juga diajak serta.

Biden terlihat mencium cucunya dan memeluk keluarganya saat kembang api meledak di atas kepala. Serangkaian drone juga terbang di atas dan membuat bentuk AS dan ‘BIDEN’

“Saya percaya yang terbaik ‘Amerika adalah mercusuar bagi dunia’,” tegasnya dalam pidatonya seperti dilansir dari CNN Live, Minggu (8/11).

Dia mengajak rakyat AS untuk bersatu. Tak ada lagi yang mendukung salah satu calon saja, semua satu.

“Kita harus memulihkan, menyembuhkan jiwa Amerika. Malam ini seluruh dunia menyaksikan Amerika, dan saya percaya bahwa yang terbaik, Amerika adalah mercusuar bagi dunia. Kami akan memimpin tidak hanya dengan kekuatan kami, tetapi sebagai,” kata Biden.

Untuk itu, Joe Biden mengirim pesan kepada mereka yang memilih Presiden Trump untuk bergabung dalam semangat persatuan dan rekonsiliasi. “Sekarang untuk Anda semua yang memilih Presiden Trump, saya memahami kekecewaan Anda malam ini. Saya sendiri telah kehilangan beberapa kali, tapi sekarang mari kita saling memberi kesempatan,” kata Biden.

Biden mengklaim bahwa dia akan menjadi presiden yang akan memimpin seluruh bangsa, terlepas dari partai politiknya. “Saya berjanji untuk menjadi presiden yang berusaha untuk tidak memecah belah tetapi menyatukan. Dan tidak melihat negara bagian merah dan negara bagian biru, hanya melihat Amerika Serikat,” kata Biden.

“Sudah waktunya untuk menyingkirkan retorika kasar, menurunkan suhu, bertemu lagi, saling mendengarkan lagi, dan untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh kita. Mereka bukan musuh kita. Mereka orang Amerika,” kata Biden.

Presiden terpilih, Joe Biden, juga mengatakan bahwa rakyat Amerika telah menjelaskan pilihan mereka. “Rakyat telah berbicara bahwa mereka telah memberi kami kemenangan yang jelas, kemenangan yang meyakinkan, kemenangan,” katanya.

“Kami menang dengan suara terbanyak yang pernah diberikan untuk tiket presiden dalam sejarah bangsa, 74 juta,” ujarnya.

Joe Biden terkejut dengan perayaan di jalan-jalan di seluruh negeri yang menyebutnya sebagai kejutan dan kegembiraan, serta harapan. “Saya tersanjung dengan kepercayaan dan keyakinan yang Anda berikan kepada saya,” tambah Biden.

Biden kemudian memuji para petugas pemungutan suara yang bekerja keras tanpa lelah sejak 3 November untuk menghitung jutaan surat suara. “Kepada Anda semua yang melakukan pemungutan suara di tengah pandemi ini, pejabat terpilih lokal, Anda layak mendapatkan ucapan terima kasih khusus dari seluruh bangsa,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Ajak Pendukung Trump Bersatu, Joe Biden: Saatnya Pulihkan Jiwa Bangsa