Firli Bahuri Akui Brimob Bantu Kinerja KPK Dalam Memberantas Korupsi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Firli Bahuri Akui Brimob Bantu Kinerja KPK Dalam Memberantas Korupsi


JawaPos.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan, Korps Brimob turut membantu kinerja KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. Menurut Firli, Brimob mampu menjalankan tugas sebagai abdi negara, pelindung dan penganyom rakyat.

“Kita semua tahu, kehadiran Brimob terbukti senantiasa memberikan rasa aman bagi kita, khususnya ketika berada di tempat atau di situasi yang kurang atau tidak kondusif saat menjalankan tugas, apalagi membongkar praktik korupsi di berbagai tempat dan daerah di negeri ini,” kata Firli dalam keterangannya, Senin (16/11).

Pernyataan Firli ini disampaikan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polri. Firli pun mengakui, kinerja penyidik KPK turut dibantu dalam setiap melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi.

“Tekad dan kemampuan anggota Brimob yang mampu merubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, membuat kami lebih tenang dan fokus karena merasa terlindungi oleh rekan Brimob, sesama abdi negara di republik ini,” ucap Firli.

Jenderal polisi bintang tiga ini menyatakan, Brimob mampu menunjukan dedikasinya sebagai insan Rastra Sewakotama, Abdi Utama Nusa dan bangsa, pelindung serta pengayom segenap masyarakat.

“Bukan hanya itu saja, setiap insan Bhayangkara, bagian dalam Korps Brimob selalu mengedepankan kaidah ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’ dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, yaitu keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi,” ujar Firli.

Menurut Firli, KPK merasakan mendapat bantuan dari Brimob saat menjalankan fungsi dan kewajiban pemberantasan korupsi. Mulai dari kegiatan penangkapan tersangka, penggeledahan, evakuasi tersangka dari TKP ke gedung merah putih dan pengawalan tersangka.

“Kami selalu dibantu oleh rekan rekan Brimob, dimanapun kami melakukan tugas pemberantasan kejahatan kemanusiaan yang telah menjadi laten direpublik ini. Dengan kegigihan dan keberanian anggota Brimob saat mengawal penyidik KPK dilapangan, memang tidak diragukan lagi,” tandas Firli.

Sementara itu, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko meminta anggotanya untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Saya selaku Dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk Satya Haprabu, setia kepada pimpinan dan negara. Kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob untuk Indonesia,” pungkas Anang.

Saksikan video menarik berikut ini:


Firli Bahuri Akui Brimob Bantu Kinerja KPK Dalam Memberantas Korupsi