Gubernur Khofifah Puji Pengelolaan Wisata Jatim Park di Tengah Pandemi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gubernur Khofifah Puji Pengelolaan Wisata Jatim Park di Tengah Pandemi


JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi apresiasi kepada pengunjung dan pengelola wisata yang mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan ketika mengunjungi tempat wisata Selecta dan Jatim Park Group (JTP) pada Sabtu (31/10).

Khofifah juga sempat berkunjung ke Jatim Park 3 yang menawarkan wisata sejarah dan taman dinosaurus. Ia mengapresiasi para pengunjung yang mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3 M. Yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan secara tertib dan ketat.

“Long weekend kali ini saya berkesempatan menyaksikan tempat wisata memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat,” puji Gubernur Khofifah.

Di area sejarah yang menampilkan perjalanan pemimpin bangsa serta tokoh-tokoh dunia, Gubernur Khofifah pun melihat penerapan prokes yang terus terjaga. Ia memuji kecakapan petugas yang mengingatkan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Tak jarang, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini pun melempar pujian kepada para manajemen wisata yang telah menerapkan prokes.

“Saya lihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang sangat ketat. Saya lihat wisatawan yang datang saling menjaga jarak,” tuturnya.

Khofifah bahkan menyempatkan untuk melihat langsung area wisata sejarah, wisata dino park hingga wisata keindahan lampu di setiap wahana. Salah satunya adalah millenial glow garden yang menunjukkan bagaimana kecanggihan teknologi yang digabungkan dengan budaya.

“Menurut guide yang menjelaskan tadi, millenial glow garden ini salah satu venue yang baru di buka Desember tahun lalu. Ada indoor, ada outdoor, ada museum dan yang terbaru ini adalah milenial glow garden ini,” paparnya.

Gubernur Khofifah berpesan, agar penerapan prokes yang ketat akan diikuti dengan meningkatnya sektor ekonomi termasuk wisata.

“Salah satunya sektor wisata yang sangat terdampak. Seperti, jasa penginapan atau hotel, travel, pedagang souvenir, pedagang makanan dan minuman di sekitar area wisata,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Gubernur Khofifah Puji Pengelolaan Wisata Jatim Park di Tengah Pandemi