Korupsi Rp 10 Triliun ASABRI, 3 Laporan Polisi Naik ke Penyidikan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Korupsi Rp 10 Triliun ASABRI, 3 Laporan Polisi Naik ke Penyidikan


JawaPos.com – Kasusbdugaan korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) terus bergulir. Total ada 3 laporan polisi di Bareskrim Polri yang sudah naik ke tingkat penyidikan.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, laporan polisi yang pertama yakni LP nomor A077/II/2020 Dittipideksus tanggal 7 Februari 2020. Dalam laporan ini, ada 43 saksi yang telah diperiksa.

“Menyita beberapa laporan keuangan, ada 4 laporan keuangan serta 4 dokumen yang telah disita,” kata Awi kepada wartawan, Rabu (11/11).

Laporan kedua yakni pada 24 Maret 2020 di Bareskrim Polri dan laporan ketiga pada 15 Februari 2020 di Polda Metro Jaya. “Intinya dalam kasus ini dari tiga laporan yang ditangani adalah obyeknya sama, yaitu tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mencium adanya dugaan mega korupsi di perusahaan asuransi negara PT ASABRI (Persero). Diperkirakan kerugian negara bahkan lebih dari Rp 10 triliun.

ASABRI diketahui merupakan asuransi negara yang diperuntukan bagi pensiunan TNI-Polri dengan pangkat rendah. Menurut Mahfud, pada masa ia menjabat Menteri Pertahanan pernah terjadi korupsi juga di Asabri. Namun, nilainya kecil.

Ia pun heran sekarang kembali terdengar adanya dugaan korupsi. Bahkan dengan nilai yang sangat fantastis.


Korupsi Rp 10 Triliun ASABRI, 3 Laporan Polisi Naik ke Penyidikan