Libur Panjang Akhir Tahun, Perketat Pengawasan dan Penerapan 3M

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Libur Panjang Akhir Tahun, Perketat Pengawasan dan Penerapan 3M


JawaPos.com – Dalam mengantisipasi liburan panjang Natal dan Tahun Baru di akhir tahun, diperlukan mekanisme terpadu antardaerah untuk pengendalian Covid-19. Ini dilakukan agar lonjakan penyebaran virus Korona tidak terulang.

“Mekanisme pemeriksaan Covid-19 calon penumpang pesawat dan kereta api sudah berjalan selama ini. Yang masih terkesan longgar pengawasannya adalah perjalanan orang menggunakan transportasi darat, selain kereta,” kataWakil Ketua MPR Lestari Moerdijat.

Menurut Lestari, langkah meniadakan liburan akhir tahun untuk menghindari lonjakan kasus positif Covid-19 harus dipertimbangkan secara matang. Opsi agar liburan tetap berlangsung dan Covid-19 tetap terkendali, Legislator Partai NasDem itu mengatakan, harus diimbangi antara lain dengan meningkatkan upaya pengawasan.

Mekanisme pengendalian pergerakan orang di masa liburan akhir tahun harus segera dirancang dan disosialisasika. Sehingga masyarakat paham dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 bisa lebih efektif.

“Dengan dua kali pengalaman liburan panjang, pemerintah dapat menerapkan mekanisme pengawasan yang lebih baik, lewat sejumlah perbaikan teknis pengawasan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan,” katanya.

Menurut Lestari adanya libur panjang ini dirinya berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M secara ketat, yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan.

“Menjelang liburan akhir tahun dan pemberian vaksin Covid-19 perlu pembiasaan penerapan norma-norma baru di tengah masyarakat dalam berbagai aktivitas, termasuk norma baru dalam kegiatan di masa liburan,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Libur Panjang Akhir Tahun, Perketat Pengawasan dan Penerapan 3M