Pasien Covid-19 Pamekasan Sembuh Bertambah 1 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Covid-19 Pamekasan Sembuh Bertambah 1 Orang


JawaPos.com–Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, bertambah satu orang. Sehingga, jumlah total pasien sembuh per 31 Oktober mencapai 319 orang.

”Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh ini berinisial Z, 53, asal Kecamatan Galis, Pamekasan,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pamekasan Sigit Priyono seperti dilansir dari Antara di Pamekasan.

Dia menjelaskan, saat ini, pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Pamekasan tinggal 11 orang. Total warga Pamekasan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sebanyak 362 orang.

”Dari 362 orang ini perinciannya, 319 orang sembuh, 11 masih menjalani perawatan, dan sebanyak 32 orang meninggal dunia,” kata Sigit.

Sementara itu, jumlah warga Pamekasan yang dinyatakan suspek hingga 31 Oktober, sebanyak 945 orang yaitu 26 orang dalam pengawasan, 859 orang selesai pengawasan, dan sebanyak 60 orang meninggal dunia. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Pemprov Jatim, Kabupaten Pamekasan tercatat sebagai kabupaten dengan jumlah penderita Covid-19 urutan ketiga di Pulau Madura.

Sigit menambahkan, kabupaten dengan jumlah warga positif terpapar Covid-19 terbanyak ialah Sumenep, yakni 645 orang, lalu Bangkalan sebanyak 616 orang, Pamekasan 362 orang, dan terakhir Kabupaten Sampang sebanyak 290 orang. Awalnya, kabupaten dengan jumlah terbanyak warganya positif terpapar Covid-19 adalah Kabupaten Bangkalan dan yang paling sedikit Kabupaten Sumenep.

”Namun, dalam perkembangannya, kasus positif di Kabupaten Sumenep meningkat tajam, sehingga kini menempati urutan pertama di antara tiga kabupaten lain ,” ujar Sigit.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Covid-19 Pamekasan Sembuh Bertambah 1 Orang