Penambahan Positif Covid-19 Capai 60 Kasus Per Hari di Jember

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penambahan Positif Covid-19 Capai 60 Kasus Per Hari di Jember


JawaPos.com–Penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mencapai 60 kasus per hari pada Senin (16/11). Jumlah tersebut merupakan rekor tertinggi penambahan kasus baru sejak munculnya kasus pertama virus korona pada akhir Maret.

”Kami mendapat informasi ada tambahan 60 kasus baru Covid-19 di Jember pada Senin (16/11). Ini sangat memprihatinkan,” kata Ketua Komisi D DPRD Jember M. Hafidi Cholis seperti dilansir dari Antara di Jember.

Menurut dia, anggaran Covid-19 di Jember cukup besar mencapai Rp 479 miliar. Namun, anggaran tersebut tidak signifikan untuk menurunkan kasus penularan virus korona di Kabupaten Jember.

”Kami sudah mengundang beberapa stakeholder terkait dengan penanangan Covid-19 seperti Dinas Kesehatan, tiga rumah sakit daerah, dan BPBD Jember agar berupaya maksimal untuk menekan persebaran virus korona,” tutur M. Hafidi Cholis.

Berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jember, tercatat ada tambahan 60 kasus positif baru pada Senin (16/11). Sehingga, total warga Jember yang terinfeksi virus korona mencapai 1.624 orang. Dengan rincian yang masih dirawat sebanyak 198 orang dan pasien yang sembuh sebanyak 1.360 orang.

Dari 31 kecamatan di Jember, terdapat enam kecamatan yang berada di zona merah atau risiko tinggi persebaran virus korona. Yakni, Kecamatan Semboro, Ambulu, Rambipuji, Ajung, Kaliwates, dan Patrang. Sedangkan kecamatan yang berada di zona kuning hanya tiga yakni Kecamatan Silo, Sumberjambe, dan Sumberbaru. Sisanya sebanyak 22 kecamatan berada di zona orange dan tidak ada kecamatan zona hijau.

Saksikan video menarik berikut ini:


Penambahan Positif Covid-19 Capai 60 Kasus Per Hari di Jember