Polisi Minta Putri dan Mantu Habib Rizieq Penuhi Panggilan Pemeriksaan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Minta Putri dan Mantu Habib Rizieq Penuhi Panggilan Pemeriksaan


JawaPos.com – Mabes Polri meminta putri dan menantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab dan M. Irfan Alaydrus mau menghadiri panggilan penyidik. Hal ini menyusul keduanya mangkir dalam panggilan pertama beberapa hari yang lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, Polri hanya meminta klarifikasi kepada keduanya. Pemanggilan ini tidak seperti panggilan terhadap seorang tersangka dalam kasus pidana.

“Penyelidikan ini sifatnya mengundang, kita berharap kalau yang bersangkutan mempercayai negara ini adalah negara hukum ayo kita dudukan bersama-sama datanglah untuk diklarifikasi,” kata Awi, Selasa (24/11).

Atas dasar itu, Polri berharap Najwa dan Irfan mau menghadiri panggilan klarifikasi Polri. Dengan begitu, mereka bisa menjelaskan secara rinci bagaimana peristiwa yang sesungguhnya terjadi.

“Jangan sampai nanti yang bersangkutan dirugikan sendiri. Karena memang saksi ini diundang untuk kesaksian masing-masing. Itu yang kita harapkan,” jelas Awi.

Baca juga: Kerumunan di Tempat Habib Rizieq Akibatkan 7 Orang Positif Covid-19

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, ada 7 orang lainnya yang dipanggil untuk diklarifikasi, namun hanya 2 yang hadir. Yakni Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan pihak BPBD DKI Jakarta.

“Sedangkan yang tidak hadir 5 orang dan belum ada konfirmasi adalah HA, humas FPI. Kedua NS pengantin wanita (anak Rizieq), MI pengantin pria (menantu Rizieq), kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda. Dan HA bin A statusnya tidak tahu tapi adalah bagian dari keluarga MRS/HRS,” kata Ramadhan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (20/11).

Ramadhan mengatakan, tidak ada konfirmasi alasan ketidak hadiran 5 orang saksi dari FPI dan keluarga Rizieq. Sedangkan untuk saksi yang hadir langsung dimintai klarifikasi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Polisi Minta Putri dan Mantu Habib Rizieq Penuhi Panggilan Pemeriksaan