Terkait Kerumunan Massa Rizieq, Polisi Panggil Wagub DKI dan Kadis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terkait Kerumunan Massa Rizieq, Polisi Panggil Wagub DKI dan Kadis


JawaPos.com – Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya masih melanjutkan penyelidikan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW putri Rizieq Shihab. Dalam hal ini, jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali dipanggil untuk dimintai klarifikasi.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, hari ini penyidik menjadwalkan pemeriksaan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria serta Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya. Pemanggilan kepada Riza ini merupakan penjadwalan ulang dari pemanggilan sebelumnya.

“Iya, hari ini Wagub serta Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Tubagus saat dikonfirmasi, Senin (23/11).

Tubagus menyampaikan, pemeriksaan kepada keduanya terkait acara di Petamburan yang melanggar protokol kesehatan. Sedangkan kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pertanyaan seputar perizinan menggelar acara pernikahan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah memeriksa sejumlah pihak dalam kasus kerumunan kelompok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Total ada 10 saksi yang memenuhi panggilan penyidik pada Selasa (17/11). Namun, 1 orang batal diperiksa karena reaktif Covid-19 berdasarkan swab antigen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak yang batal diperiksa yakni Lurah Petamburan, Setiyanto. Sedangkan 9 orang lainnya saat ini masih menjalani proses pemeriksaan.

“Jadi sembilan sekarang ini sementara dilakukan pemeriksaan klarifikasi,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11).

Sedangkan 9 orang yang diperiksa yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta, Kepala KUA Tanah Abang, Camat Tanah Abang, RT, RW, dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.

Saksikan video menarik berikut ini:


Terkait Kerumunan Massa Rizieq, Polisi Panggil Wagub DKI dan Kadis