BMKG: Waspada Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Seminggu ke Depan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

BMKG: Waspada Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Seminggu ke Depan


JawaPos.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DKI Jakarta masih berpotensi hujan dengan intensitas lebat hingga Kamis (25/2) mendatang. BMKG mengimbau, warga
tetap waspada terhadap potensi banjir yang dapat terjadi.

“Prediksi kami, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta, terutama di malam hari, yang dapat menerus hingga dini hari dan esok hari menjelang pagi,” kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangannya, Minggu (21/2).

“Sementara Minggu (21/2) intensitas hujan cenderung melemah menjadi intensitas rendah hingga 22 Februari, dan akan meningkat kembali menjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi pada tanggal 23 sampai dengan 24 Februari,” sambungnya.

Dwikorita menyampaikan, masih perlu peningkatan kewaspadaan potensi hujan lebat yang dapat berpotensi memicu banjir dan longsor di Wilayah DKI Jakarta pada Selasa (23/2) sampai Rabu (24/2).

BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dini pada 18-19 Februari 2021 yang menyebutkan, wilayah Jabodetabek diprediksi diguyur hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat dengan curah hujan antara 100-150 mm.

Berdasarkan data yang dihimpun BMKG, sambung Dwikorita, tercatat curah hujan tertinggi terjadi di Pasar Minggu mencapai 226 mm/hari, kemudian di Sunter Hulu 197 mm/hari, Lebak Bulus 154 mm/hari dan Halim 176 mm/hari.


BMKG: Waspada Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Seminggu ke Depan