Kakak Jadi Wali Nikah, Sarah Gibson-Diska Resha Sah Jadi Suami Istri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kakak Jadi Wali Nikah, Sarah Gibson-Diska Resha Sah Jadi Suami Istri


JawaPos.com – Pasangan Sarah Gibson dan Diska Resha resmi menjadi suami istri pada Minggu (31/1) kemarin. Prosesi akad nikah dilangsungkan di Masjid Kubah Emas yang terletak di bilangan Depok Jawa Barat.

Selebgram dengan jumlah followers 1,6 juta itu dinikahkan bukan oleh orang tuanya. Akad nikah Sarah Gibson-Diska Resha diwakili oleh kakaknya. Mas kawin pernikahan mereka berupa dolar Zew Zealand dengan nomimal 31.121 atau sekitar 314 juta rupiah.

“Ya Diska Resha Putra bin Syafril, saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya bernama Sarah Alana Gibson binti Tod Charles Gibson kepadamu, dengan maskawin berupa uang 31.121 dolar New Zealand dibayar tunai,” kata kakak Sarah Gibson dalam prosesi ijab qabul yang disiarkan secara live melalui akun YouTube Salah Alana Gibson.

Baca Juga: Sarah Gibson Beberkan Pengalaman Pertahankan Usaha di Tengah Pandemi

Dengan sigap Diska Resha langsung menjawab. Dia berhasil melaksanakan ijab kabul dalam satu tarikan napas. “Saya terima nikah dan kawinnya Sarah Alana Gibson binti Tod Charles Gibson, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” kata Diska Resha serius.

Saksi pernikahan yang melihat secara langsung prosesi akad nikah menyatakan bahwa pernikahan Sarah Gibson-Diska Resha sah. Dengan demikian penghulu langsung mendoakan agar pernikahan mereka diberikan keberkahan dan dilimpahkan kebaikan dari Tuhan.

“Berdasarkan pernyataan saksi tadi pernikahan ini sah dan kalian mulai hari ini sudah menjadi suami istri. Sah di hadapan Allah dan juga di hadapan negara. Sah menurut syariat Islam dan sah menurut undang undang perkawinan,” kata penghulu kepada Sarah Gibson-Diska Resha.

Penghulu juga mengingatkan kepada pasangan ini bahwa sejak Minggu kemarin keduanya memiliki hak dan kewajiban yang harus ditunaikan sebagai suami-istri. Ia juga menyampaikan nasehat agar pernikahan Sarah Gibson-Diska Resha dijalankan dengan Islam dan iman sebagai fondasi.

“Allah jaga, Allah perihara rumah tangga kalian sehingga menjadi sakinah mawadah warahmah,” ucapnya.

Setelah itu Diska Resha mengucapkan sighat taklik berjanji akan menggauli Sarah Gibson dengan baik sesuai ajaran Islam.

“Apabila saya meninggalkan istri saya dua tahun berturut turut, tidak memberikan nafkah wajib kepadanya 3 bulan lamanya, menyakiti badannya atau jasmi istri saya, membiarkan istri saya selama enam bulan atau lebih,” kata Diska Resha saat membacakan sighat taklik.

Apabila hal-hal di atas tidak dilaksanakan oleh Diska, ia pun siap apabila digugat cerat oleh Sarah Gibson ke pengadilan agama.

Setelah itu pasangan ini kemudian menandatangani buku nikah dan kemudian memperlihatkan buku nikah tersebut untuk diabadikan.

Sarah Gibson terlihat memukau di acara akad nikah menggunakan gaun pengantin bernuansa Minang lengkap dengan suntiang silver dan sedikit corak emas dikenakannnya. Sementara Diska Resha mengenakan setelan jas warna putih.

Pernikahan pasangan ini hanya dihadiri keluarga dan teman-teman terdekat denga mentaati protokol kesehata . Salah satu artis yang datang ke acara pernikahan Sarah Gibson adalah sahabatnya yang sama-sama berjuang merintis karir di dunia hiburan dari nol, Awkarin.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Kakak Jadi Wali Nikah, Sarah Gibson-Diska Resha Sah Jadi Suami Istri